Tahun 2019, Guru honorer, pelajar dan mahasiswa Minahasa ketiban rejeki

Minahasa (Cahaya Kawanua)- Pemerintah Kabupaten Minahasa (Pemkab Minahasa)  dibawah Pimpinan Ir. Royke Roring dan Robby Dondokambey (ROR-RD) terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi warganya terlebih dalam bidang pendidikan. Ini dibuktikan dengan penambahan gaji guru honorer, bantuan bagi pelajar dan beasiswa bagi mahasiswa. 

Kabar gembira tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Minahasa Ir.Royke Roring disela-sela pelaksanaan ibadah syukur hut Desa ke 10 serta peresmian pasar Desa Rerer Satu, jumat 04/01. Selain mendapatkan upah dari Dana Bantuan Operasional Sekolah (Bos), gaji guru juga akan dinaikan. 

“Terhitung mulai tahun ini, para guru honorer akan digaji 3 kali lipat dari 1 juta menjadi 3 juta ditambah dana BOS sebesar 15 persen,” ujar Bupati. 

Selain guru,  para siswa juga tak luput dari perhatian Pemkab Minahasa.

“bagi anak sekolah yang akan masuk ke jengjang SD dan SMP, akan diinventarisir guna mendapatkan seragam, tas dan juga sepatu,” ujar ROR sembari mengatakan mereka adalah tanggung jawab Pemkab Minahasa.

ROR juga menambahkan, bagi mahasiswa yang akan melanjurkan pendidikan ke jenjang S1, S2 dan S3 yang kemudian dinilai berprestasi, akan diberikan bea siswa.

(Nirvana Loing)