Korengkeng Sebut Sajow Pemimpin Paripurna

Tondano, 1/2 (CK RSR) - Sekretaris Daerah Minahasa Jefry Korengkeng menyebut Bupati Jantje Sajow adalah pemimpin Paripurna.

"Pak Sajow adalah pemimpin paripurna," ujar Korengkeng dalam momen perayaan HUT perkawinan ke- 32 Keluarga Sajow -:Singkoh, Selasa.

Korengkeng menambahkan, dalam Kepemimpinan Bupati JWS, wajah Minahasa boleh berubah menjadi Kabupaten yang maju. Demikian juga dari yang disebut Tondano kota mati sampai Tondano menjadi kota yang nyaman dan aman.

"Ini bukti kepedulian sang mener sajow yang bisa saya katakan adalah pemimpin yang paripurna, dari seorang guru, bisa menjadi politisi hingga bisa menghantarnya masuk ke gedung manguni sebagai anggota DPRD, menjadi Kepala Dinas, hingga dipercayakan rakyat memimpin Minahasa sebagai Bupati. Inilah pemimpin yang Paripurna," ujar Korengkeng bangga.

Momen itu Korengkeng menceritakan bangganya saat bersama-sama melengkapi pemerintahan Minahasa menuju perubahan.

"Hampir lima tahun bersama-sama dengan Keluarga Bupati, saya bisa katakan bahwa kelurga ini sangat diberkati oleh Tuhan karena dari apa yang sudah dilakukan selama ini adalah yang terbaik bagi masyarakat maupun kepada ASN yang ada di pemerintahan Pemkab Minahasa," ujarnya dengan mengucapkan selamat berbahagia di HUT Perkawinan yang ke- 32 Keluarga Sajow - Singkoh. 

Momen syukuran itu, JWS menyampaikan bila malam ini "no more tears be glad and rejoise in Christ", saatnya sekarang bersukacita bersama dengan Tuhan. 

"Malam ini tidak ada lagi air mata,  yang ada malam ini yaitu sukacita bersama dengan Tuhan Yesus," ujar JWS.

Mantan anggota Dekab Minahasa ini pun berharap, di usia pernikahan yang ke- 32 ini kiranya dapat terus diberkati dan diberikan kesehatan, kekuatan dan yang terutama bisa di beri kesempatan untuk melayani Tuhan.

"Walaupun nanti sudah tidak menjabat Bupati, Komitmen saya melayani Tuhan tidak akan pernah berhenti karena itu sudah ada sejak dulu dan sampai sekarang masih di beri kepercayaan menjadi Penatua dan ini adalah periode yang ke delapan," ujar Sajow.

Dalam kesaksiaan HUT perkawinan ke- 32 yang dibawakan Ibu Olga Singkoh istri Bupati Minahasa, mengambil bacaan dalam ayat alkitab yaitu Roma 11:36.

"Sebab segala sesuatu adalah dari Dia, dan oleh Dia, dan kepada Dia: Bagi Dialah kemuliaan sampai selama-lamanya," ujar Singkoh sambil membaca ayat Alkitab.

Dia pun bercerita, kehidupan keluarga 32 tahun menghasilkan dari dua menjadi 11 orang, ada Nicky dan Sarah, Timothy dan Juri, Piere dan Gaby, dan cucu Elnatan, Kaira dan Josh.

"Dalam kihidupan yang dijalani keluarga kadang naik, rata, turun tetapi sebagai orang percaya haruslah tetap bersyukur karena Allah yang kami sembah adalah Allah yang hidup di dalam Yesus Kristus. Ketika Kehidupan naik, rata, ataupun turun Tuhan Yesus ada disana, menjalani kehidupan sendiri atau dengan kekuatan keluarga sendiripun kami tidak akan mampu tetapi hanya didalam Tuhan Yesus Kristus kami dapat melewatinya. "God is in control"," ungkap Singkoh.

Sebelumnya Ibadah syukur HUT Perkawinan Keluarga Sajow - Singkoh dipimpin oleh Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM Pdt. HWB Sumakul, yang dihadiri Forkopimda Kapolres AKBP Chris Pusung, Dandim 1302 Letkol Nixon Purnama, Kejari Saptana Setyabudi Sekda Jefrry Korengkeng  jajaran pejabat Pemkab Minahasa, Tokoh Agama dan sejumlah keluarga serta relasi dan masyarakat setempat.(Melky)