Bupati Minahasa Lantik Pejabat Fungsional

Tondano, 16/1 (CK RSR) - Bupati Minahasa Jantje Sajow melantik 19 pejabat fungsional pengawas penyelenggaraan urusan pemerintahan di daerah dan pejabat struktural eselon tiga dan empat lingkup pemerintah setempat, Selasa (16/1).

Pelantikan 19 pejabat terdiri dari enam pejabat administrator dan pengawas pad inspektorat daerah dan 13 pejabat fungsional dan angka kredit pengawas penyelenggaraan urusan pemerintahan, ditandai pengangkatan sumpah dan janji jabatan dalam menjalankan tugas pada periode berjalan.

"Berharap bekerja secara profesional yang diperlukan keberanian juga tanggung jawab dalam mengemban tugas," ujar Bupati Jantje Sajow.

Dia mengakui setiap tahun ada tafsiran - tafsiran berbeda dari segi keuangan, untuk itulah perlu adanya peran penting dari para pengawas fungsional dalam penyelenggaraan sistem keuangan yang transparan agar dapat menemukan satu visi.

"Bangun relasi dan terus berkoordinasi dengan pihak - pihak tetkait ketika ada petmasalahan dalam sistem, sehingga mampu mendapatkan hasil yang baik secara bersinergi dalam mencari solusi terbaik," ujar Sajow.

Sajow mengajak para pejabat yang dilantik dapat bekerja sebaik mungkin tanpa membeda-bedakan suatu golongan tertentu demi utuhnya pemerintahan dalam tugas dan tanggungjawab.

Kesempatan itu Bupati menghimbau kepada jajaran pemerintahan kabupaten Minahasa, mengingat tahun ini tahun politik, agar tetap berhati - hati. Pilih orang yang benar- benar mampu membawa Minahasa lebih baik.

"ASN kiranya terus jaga solidaritas birokrasi, berjalan pada jalurnya. Boleh memilih tapi tidak boleh berkampanye, karena akan merusak sistem pemerintahan dam tetap bersikap netral," ujar Sajow menegaskan.

Bupati pun curhat terkait tak dicalonkannya di ajang Pilkada 2018. Dimana semua itu adalah anugerah tuhan. Ketika belum diberikan kesrmpatan tidak harus kecewa namun berbesar hati karena di dunia ini hidup harus dinikmati tapi terus berserah kepada yang kuasa.

"Yang terpenting hidup aman dan nyaman dimana pun kita berada, yang terutama aman bersama keluarga," kata Bupati.