Ada Intervensi, Penggeledahan Kejari di Dinas PU Gagal

Airmadidi (22/9) CK RSR - Penggeledahan yang dilakukan dari pagi hingga sore hari tadi (Kamis 22 September 2016) di Kantor Dinas PU Minut oleh Kejari Minut akhirnya gagal. Penggeledahan terkait kasus pembangunan jembatan Sampiri ini menemui jalan buntu setelah tim khusus yang dipimpin langsung oleh Kasi Datun Danur Suprapto SH gagal membawa alat bukti dalam penggeledahan tersebut.

Seperti dikutip langsung dari Kajari Minut Agus Sirait SH bahwa diduga ada oknum dan ormas tertentu yang melakukan intervensi agar penggeledahan ini tidak berjalan dengan baik. Ditanya mengenai keabsahan penggeledahan ini, Kajari mengatakan bahwa ini semua sudah sesuai SOP dan memiliki payung hukum yang jelas.

"Ini jelas merupakan tindakan yang menghalang-halangi proses penyidikan dan tindakan seperti ini dalam undang undang hukum tindak pidana korupsi dapat mendapatkan sangsi hukuman" lanjut Kajari Minut ini.

Ditanya mengenai kelanjutan kasus ini, Kajari mengatakan masih sedang mengkaji langkah selanjutnya bersama tim, karena selama ini oknum Kepala Dinas PU kurang kooperatif dalam memberikan keterangan denga alasan sakit. (Yofian)