Kapolres : Ojek Jangan Segan Laporkan Indikasi Kejahatan

Airmadidi, (21/9) CK RSR - Kapolres Minahasa Utara AKBP Eko Irianto berharap tukang ojek sekiranya ada informasi penting tentang potensi kejahatan ataupun tindak pidana yang dilihat, disaksikan dan ada di sekitar tempat mangkal untuk diinformasikan secepatnya ke pihak kepolisian. 

"Kejahatan ataupun potensi yang terjadi kiranya cepat dilaporkan. Kapolres, Wakapolres, KBO, Kasat  Bimas dan Kasat Lantas akan berusaha cepat merespon laporan dari anggota POKMAS," ujar Kapolres dalam pembentukan Persatuan Ojek Kamtibmas (POKMAS) di Aula Mapolres Minahasa Utara, Selasa (20/9).

Kapolres Minut AKBP. Eko Irianto bersama Wakapolres Kompol Joyce Wowor dan KBO Kompol. Harli Rewur memberikan perhatian khusus dan berkenan hadir memberikan arahan kepada sekitar 100 ojek perwakilan 43 pangkalan ojek se-Minut.  

Irianto dalam arahannya mengajak anggota POKMAS ini untuk menjadi agen spionase dari Polres Minut untuk ikut menjaga stabilitas keamanan sekaligus menjadi pelopor dalam hal tertib berlalu lintas. 

“Kita berkumpul di sini untuk menyatukan persepsi dalah hal ketertiban dan kenyamanan, Polres juga berkeinginan untuk memfasilitasi POKMAS untuk secara kolektif pengurusan SIM dan STNK," ujarnya.

Kapolres sempat membuka sesi tanya jawab menggali permasalahan seputar persatuan ojek ke depan. Menurut rencana usai terbentuk, pengurus POKMAS di tingkat kecamatan dan kabupaten ini akan dikukuhkan oleh Bupati Minut Vonnie A. Panambunan di Kantor Bupati.

Hal menarik dalam acara pembentukan ini, ikut mengisi acara Persatuan Isteri Ojek (PISO) Kabupaten Minut yang bernyanyi menghibur peserta pertemuan. Mereka telah terbentuk sejak tahun 2007.(yofian)