Dinas PU Minahasa Utara Hadiri Kegiatan P2RDTR 2019

Minahasa Utara, (cahayakawanua.com) - Dinas Pekerjaan Umum (PU) Minahasa Utara hadiri kegiatan Pelaksanaan Percepatan Rencana Detail Tata Ruang (P2RDTR) Tahun anggaran 2019 yang berlangsung di Yogyakarta, Jumat (21/6).

Kegiatan yang diselenggarakan Kementrian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Direktorat Jenderal Tata Ruang, dihadiri langsung Kepala Dinas PU Minahasa Utara Jantje B. Waworundeng, Amd bersama Kepala Dinas se- Kabupaten/Kota di Indonesia.

"Kegiatan ini penting guna peningkatan pembangunan Minahasa Utara khususnya, demi pencapaian pembangunan yang sudah ditrrapkan lewat rencana tata ruang wilayah," ujar Waworundeng.

Dia mengatakan, ada berbagai agenda dalam kegiatan tersebut meliputi pleno pencapaian target dan realisasi paruh waktu percepatan penyelesaian rencana detail tata ruang 2019.

"Dimana hasil pleno tersebut, terdapat beberapa hal yang disepakati dan perlu ditindaklanjuti, diantaranya hambatan dan permasalahan meliputi substansi kegiatan juga administrasi kegiatan, progres dan capaian target serta rencana tindaklanjut," ujarnya.

Minahasa Utara kata Waworundeng akan menindaklanjuti hasil kegiatan tersebut, mengingat daerah ini menuju percepatan pembangunan dari berbagai potensi yang ada.

Lewat pembangunan tersebut kata dia, akan disesuaikan aturan berdasarkan tata ruang yang sudah ditetapkan bersama, serta pengembangannya.(Adv)