MDL Bangun Silahturahmi Para Pecinta Anjing Peliharaan

Minahasa Utara (cahayakawanua.com) - Minut Dog Lovers (MDL) salah satu komunitas yang tidak sekedar memelihara hewan kesayangannya, namun lebih kepada ajang silahturahmi bagi pecinta anjing dengan beragam model juga keturunan.

Ketua MDL Vicky Vendy Mantiri. di Airmadidi, Senin mengatakan, komunitas ini menjadi komunitas pertama yang ada di Minahasa Utara.

"Tidak begitu sulit membangun komunitas ini, karena yang tergabung dalam MDL semuanya berkerinduan ingin menjadi bagian didalamnya," ujar Mantiri.

Dia mengatakan, untuk lebih merekatkan tali silahturahmi, tak pelak sejumlah pengurus dan anggota pun hadir dalam pertemuan yang berlangsung di rmh kopi, Minggu (7/4) kemarin, untuk membicarakan berbagai hal juga program kedepan.

"Tidak sekedar hobi memelihara hewan kesayangan dengan berbagai ras, tapi lebih kepada mencari teman, lebih banyak teman apalagi dengan hobi sama akan lebih baik. Dari situ banyak pengalaman terkait perawatan hewan peliharaan seperti anjing," ujar Ketua.

Memang terkait perawatan hewan peliharaan kata dia, tidak lah membutuhkan biaya besar seperti banyak orang piirkan, ada masakan alami yang sesuai dengan kebutuhan sehari-hari," ujarnya menjelaskan.

Anjing ras kata dia sangat simple untuk memeliharanya. Tidak mencakup pemeliharaan anjing saja, namun adanya hewan tersebut di rumah memberikan fungsi lain seperti keamanan.

"Jadi jangan ragu memelihara anjing, bahkan anjing kampung pun kalau niat memelihara akan sangat baik," ujarnya.

Kalau pun ada anjing peliharaan kata Ketua Mantiri, silahkan gabung di MDL dan membahas berbagai hal terkait pemeliharaannya.(MRT)

Adapun pengurus Minut Dog Lover :

Ketua : Vicky Vendy Mantiri

Wakil Ketua : Hendry Wenas

Sekertaris : Gladys Tuegeh

Bendahara : Merlyn Rumampuk.

Humas : Ferdinand Balangtukang