Bupati Minut Hadiri Sosialisasi Sitahu 2019

Minahasa Utara (Cahayakawanua.com)- Ratusan siswa dan siswi Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas ()SMA dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Minahasa Utara (Minut) berkumpul di Pendopo kantor bupati, Rabu 23 Januari 2019. Kehadiran para pelajar tersebut dalam rangka mengikuti sosialisasi Siswa Taat Hukum (Sitahu) Tahun 2019. 

Sosialisasi siswa taat hukym tersebut  merupakan gagasan dan inisiatif dari orang nomor satu Minut yaitu Bupati Vonnie Anneke Panambunan (VAP) , sebagai usaha untuk memberikan pemahaman hukum yang baik dan benar kepada para pelajar.

Para pembicara Sitahu terdiri dari berbagai unsur terkait yaitu Kejaksaan Negeri Airmadidi, Kepolisian Resort Minahasa Utara, Tokoh Agama termasuk pula Dinas Pendidikan Minahasa Utara.

Bupati Minahasa Utara Vonnie Anneke Panambunan dalam sambutan dan arahannya mengatakan, pemahaman hukum secara dini kepada siswa-siswi sangat penting, dalam membangun karakter bangsa yang taat dan patuh pada hukum positif. "Jauhilah perbuatan yang melanggar hukum, karena adik-adik sekalian adalah generasi penerus pembangunan bangsa," kata bupati.

Sosialisasi Sitahu rencanannya akan digelar 3 hari dari Senin 23 Januari 2019 sampai Jumat 25 Januari 2019.