Festival Pulau Komang Ajang Promosi Wisata Minahasa Utara

Minahasa Utara (Cahaya Kawanua) - Festival pulau Komang yang diselenggarakan Milisi Waramey Desa Kalinaung bekerjasama Dinas Pariwisata Minahasa Utara jadi ajang promosi wisata, sekaligus menjadi destinasi bagi wisatawan.

Ketua Pelaksana Kegiatan Festival Pulau Komang Herodion Kasiadi, di Likupang, Senin mengatakan, kegiatan tersebut untuk memperkenalkan objek wisata pulau Komang yang ada di desa Kalinaun.

"Objek wisata pulau Komang salah satu tempat tujuan bagi wisatawan yang ingin melihat pemandangan alam. Ada berbagai viuw menarik ketika datang di tempat ini," ujarnya.

Dia mengatakan, untuk Festival pulau Komang menyajikan berbagai lomba perahu nelayan, Lomba lari perahu, Perahu hias, Dayung perahu wanita dan Tarik tambang perahu.

"Masing-masing lomba ada berbagai kategori mesin katinting. Dari berbagai kategori menghasilkan yang terbaik atau pemenang," ujar Kasiadi.

Dia pun berterima kasih kepada Anggota DPRD Minahasa Utara merupakan salah satu tokoh penting dibalik menggemahnya objek wisata pulau Komang.

"Terima kasih kepada bapak Denny Sompie yang berupaya memajukan wisata Minahasa Utara salah satunya pulau Komang dan kini mulai dikenal luas," ujarnya.

Sementara Anggota DPRD Minahasa Utara Denny Sompie SE Dapil Likupang Timur, Likupang Barat dan Wori mengaku sanjung atas terselenggaranya Festival Pulau Komang, dengan harapan lewat kegiatan tersebut pulau Komang semakin dikenal luas.

"Banyak destinasi wisata yang ada di Likupang seperti halnya pantai pall yang sudah mendunia, tapi tak kalah menariknya pulau Komang ini pun tidak menutup kemungkinan akan menjadi objek wisata yang menarik wisatawan oleh berbagai pemandangan indah," ujarnya.

Sompie berharap, pulau komang akan menjadi tujuan wisatawan lokal maupun mancanegara.(*)