Dinas PU Di Ajang Pameran Pembangunan Minahasa Utara

Airmadidi (Cahaya Kawanua) - Pameran Pembangunan Kabupaten Minahasa Utara (Minut) yang berlangsung 26 hingga 1 Desember 2018 dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-15 Minut, berlangsung meriah.

Kemeriahan itupun tak lepas dari hadirnya sejumlah Satuan Kerja Perangkat Daerah, salah satunya Dinas Pekerjaan Umum (PU) Minahasa Utara.

Kepala Dinas PU Roike Kodoati di Airmadidi, Sabtu pekan lalu mengatakan, Dinas Pekerjaan Umum (PU) Minahasa Utara mempromosikan berbagai program seperti Bidang Bangunan Gedung dan Pemukiman, Bidang Bina Marga, Bidang Sumber Daya, Bidang Tata Ruang dan Bidang Jasa Kontruksi.

"Seperti halnya infrastruktur  jalan pemukiman lingkungan pavingstone di Desa Matungkas dan pembangunan jalan lingkungan rawat beton di Desa Matungkas," ujar Kodoati.

Kepala Dinas PU Roike Kodoati mengatakan, program tersebut telah dikerjakan sesuai tupoksi masing-masing.

"Selain itu pun Dinas PU sudah melaksanakan pengelolaan sumber air dan peningkatan sistem irigasi serta pemeliharaan jaringan irigasi, dimana pengelolaan sumber air mencakup penetapan kebijakan, rencana pengelolaan untuk meningkatkan sistem irigasi dan pemeliharaan jaringan serta membangun irigasi makansar,” kata Kodoati menjelaskan.

Dinas PU Minut dalam bidang jasa kontruksi kata dia, sudah menyusun rencana teknis dan program pengembangan tata jalan serta jembatan pemerintah.

“Kami sudah membangun jalan kabupaten di beberapa titik, jalan desa maupun penetapan status jalan kabupaten,” ujarnya.(*/Adv)