VAP Irup HUT Korpri, HUT PGRI Dan Hari Guru Nasional

Minut (Cahaya Kawanua)- Hut PGRI ke-73, Hari Guru Nasional Dan Hut Korpri Ke-47 diperingati Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) melalui upacara bendera di Lapangan upacara Kantor Bupati Kamis 29 November 2018.

Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan bertindak sebagai Inspektur,  sedanglan pemimpin upacara dipercayakan kepada Maykel Parengkuan yang kesehariannya sebagai Sekertaris Camat Kema. 

Pada Kesempatan tersebut, Bupati VAP membacakan sambutang Presiden RI joko Wododo yang intinya tentang kesiapan ASN di era revolusi industri. Perkembangn teknologi informasi dapat memfasilitasi cara kerja birokrasi namun teknologi tersebut juga dapat menjadi fasilitas masyarakat untuk memberikan informasi tentang aspirasi masyarakat. 

“ Selama 47 tahun kontribusi korpri telah menjadi pengikat dan juga motor penting dalam pembangunan Negara, Peran besar itu mendapat apresiasi. Namun demikian kita juga harus menyiapkan diri karena kondisi sosial budaya, ekonomi dan politik telah mengalami perubahan dan akan hal ini ASN dituntut siap dengan kondisi yang saat ini,” Ujar Bupati VAP saat membacakan sambutan Presiden Joko Widodo. 

Pada kesempatan itupula, Bupati VAP menyerahkan penghargaan Inagara (Inovasi Administrasi Negara) kepada Sekertaris Daerah Jimmy Kuhu. Penghargaan tersebut diberikan Lembaga Administrasi Negara (LAN)  kepada Pemkab Minut Karena berkomitmen tinggi terhadap pengelolaan inovasi administrasi negara. 

Upacara tersebut diikuti oleh para guru dan asn serta dihadiri oleh Sekda Jimmy Kuhu, para asisten, pimpinan OPD dan para Kepsek se-Minahasa Utara.(han)