Raih Opini WTP 3 Kali Berturut-Turut, Pemkab Minut Terima Penghargaan Kemenkeu

Minut (Cahaya Kawanua)- Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI memberikan Penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Pemkab Minut) karena berhasil meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) untuk Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2015, 2016, dan 2017.

Piagam penghargaan tersebut diserahkan Kementerian Keuangan yang diwakili oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Ditjen Perbendaharaan Negara Sulawesi Utara Muhdi SE. SIP. MIS. PHD dan diterima langsung Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan STh di SMP N 1 Airmadidi Rabu 14 November 2018.

Kakanwil Ditjen Perbendaharaan Negara Sulut Muhdi SE. SIP. MIS. PHD mengatakan, opini WTP merupakan kewajiban bagi setiap instasi pengelola keuangan negara dalam hal ini Pemkab Minut, Raihan opini WTP 3 kali berturut-turut bukan hal yang mudah karena harus diwujudkan dengan kerja keras. 

"atas nama Ibu Menteri Keuangan saya memberikan apresiasi kepada Ibu Bupati dan jajaran Pemkab Minut karena berhasil meraih opini WTP 3 kali berturut-turut. Tata kelola keuangan yang baik menunjukan Pemkab Minut dan jajaran telah mematuhi ketentuan perundang-undangan yang ada. kiranya capaian ini akan terus dipertahankan dan mejadi lebih baik di tahun-tahun berikutnya," jelas Muhdi

Sementara itu, Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan STh (VAP) mengucapkan terimakasih atas penghargaan yang diberikan Kemenkeu kepada Pemkab Minut dan berjanji akan terus bekerja keras mempertahankan opini WTP untuk tahun berikutnya.

" ini adalah suatu kehormatan dan kebanggan yang luar biasa karena mendapatkan penghargaan tersebut. meraih opini WTP 3 kali berturut-turut adalah anugerah Tuhan, saya yakin lewat doa dan kerja keras semua pihak, opini WTP ke 4 tahun 2018 ini dan ke 5 tahun 2019 bisa diwujudkan," ujar VAP kepada sejumlah wartawan.

Selain Kepala Badan Keuangan Minut Petrus Macarau yang mendamping Bupati, hadir pula sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah Minut dan para camat.