Trail Adventure Hentak Minut, Total Hadiah Rp 125 Juta

Minut (Cahaya Kawanua)- Minut Wisata Trail Adventure (MWTA) 2018 akan digelar akhir pekan ini Sabtu 3 November 2018. Event ini di laksanakan memperingati hari sumpah pemuda ke 90 Tahun 2018 oleh penggiat olahraga di Minahasa Utara (Minut) yang di prakarsai oleh Fredrik Runtuwene (Ketua Panitia).

Ketua Korwil IMI Minut yang juga Sekertaris Panitia William S Luntungan mengatakan event ini bertujuan mempromosikan sejumlah objek wisata di Minut.

“Ada banyak objek wisata yang akan dilalui, mulai dari waruga Airmadidi Bawah dan Sawangan, bukit Waleposan Desa Lembean, pesona pantai Kema, ikon Minut kaki dian serta Raewaya hills,” ujar Luntungan sembari menambahkan event ini mendapat dukungan penuh dari Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan dan jajaran Pemkab Minut.

Event MWTA 2018 diperkirakan akan diikuti 500-700 peserta yang datangnya dari seluruh Sulut dan tidak menutup kemungkinan ada peserta lain dari luar Sulut. Jarak tempuh yang akan dilalui sepanjang 55 Km.

“ Start Kelurahan Sarongsong 2, Sarongsong 1, Raprap, Airmadidi Bawah, Pos 1 di Desa Sawangan dengan objek wisata waruga. Selanjutnya mengitari perkebunan Desa Tumaluntung, Paslaten, pos 2 di bukit waleposan, kemudian mengitari wilayah minawerot Kauditan hingga desa Lilang Kecamatan Kema. Setelah itu kembali menuju Pos 3 objek wisata kaki dian, raewaya hills dan finish kembali ke sarongosong 2,” ungkap Sekertaris Panitia William S Luntungan yang juga Ketua Korwil IMI Minut.

Untuk merangsang minat peserta, panitia menyiapkan hadiah total sebesar Rp 125 Juta.

“ juara 1 uang tunai Rp 55.500.000, juara 2,3 dan 4 mendapat 1 unit sepeda motor, peringkat 5 uang tunai Rp 5.000.000, sedangkan peringkat 6 – 55 menerima hadiah hiburan,” jelas Luntungan.

Menurut rencana Event MWTA 2018 akan dibuka oleh Tokoh Pemuda Indonesia yang juga Anggota DPR RI Prananda Surya Paloh.