Minut Koleksi Banyak Pejabat Pelaksana Tugas

Minut (Cahaya Kawanua) - Organisasi Perangkat Daerah (OPD)Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Pemkab Minut) banyak dijabat lewat penunjukan pelaksana tugas.

hal ini mendapat sorotan dari tokoh masyarakat Minut Herman Papiah, Menurutnya, pergantian kepala OPD tidak mengacu pada mekanisme dan aturan yang berlaku." pemerintah diharapkan fokus menjalankan sistem pemerintahan, pergantian jangan berdasarkan suka atau tidak suka. Program belum jalan kepala OPD sudah diganti," ujar Herman Papiah.

Papiah mencontohkan Dinas Pendidikan yang sudah beberapa kali terjadi pergantian Kepala OPD.

" dinas pendidikan selang 2,5 tahun terakhir sudah mengalami pergantian 4 kali, hal ini tentu menggangu sistem dan rencana kerja OPD tersebut," jelas Papiah.

Sementara Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Minut Stivy Watupongoh saat dikonfirmasi mengatakan, hal tersebut tidak menyalahi aturan yang ada." tidak menyalahi utara karena tidak non job, tunjangan jabatan juga tetap karena mengacu pada jabatan sebelumnya. PLT juga hanya bersifat sementara karena akan di evaluasi setiap 6 bulan," jelas Watupongoh.

berdasar data yang yang ada, hingga saat ini OPD Pemkab Minut dijabat oleh 21 kepala OPD dengan status pelaksana tugas.