Frengki Karamoy Sah Ketua KNPI Minut

Minut (Cahaya Kawanua) - Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Minahasa Utara (Minut) periode 2018-2021 resmi memiliki pengurus baru setelah dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua DPD KNPI Sulawesi Utara. Selasa 30 Oktober 2018.

Pengurus DPD KNPI Minut dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua DPD KNPI Sulawesi Utara Jackson Kumaat yang di ikuti dengan penyerahan pataka kepada Ketua KNPI Minut Frengki Karamoy.

Tampak hadir dalam pelantikan tersebut, Kadis Pemuda dan Olahraga Minut Maximelian Tapada, Ketua DPRD Minut Berty Kapojos, Wakapolres Minut, Perwakilan Dandim Bitung termasuk PLT Ketua KNPI Minut Novie Ngangi.

Ketua KNPI Minut Frengki Karamoy dalam sambutannya mengungkapkan syukur dan terimakasih kepada semua pihak atas terlaksananya pelantikan tersebut. Komitmen KNPI Minut bersama pemerintah mengembangkan potensi daerah yang ada untuk kesejahteraan masyarakat.

" mengembangkan potensi daerah diberbagai bidang adalah tantangan saya sebagai ketua knpi, Minut kota layak pemuda menjadi target kami dan pengurus di 3 tahun mendatang, dengan harapan pemuda Minut dapat bersatu membawah daerah ini lebih maju dan sejahtera," ujar Frengki Karamoy.

Sementara Ketua DPRD Minut Berty Kapojos menyatakan bangga atas terbentuknya pengurus KNPI Minut dan berjanji akan menunjang program-program yang dijalankan KNPI Minut.

" Untuk kemajuan kabupaten Minahasa Utara, dprd akan mendukung semua program KNPI termasuk menyiapkan dana hibah untuk KNPI Minut," kata Kapojos.

Terkait Dana hibah, Ketua KNPI Sulut Jackson Kumaat mengatakan 

berdasarkan undang no 40 tahun 2009 tentang kepemudaan, KNPI sah mendapatkan dana hibah dari pemerintah, sehinggga hal tersebut perlu ditindaklanjuti oleh pengurus KNPI Minut saat ini. 

"KNPI mendapat dana hibah dari pemerintah adalah sah dan tidak melanggar aturan, manfaatkan peluang yang ada untuk kemajuan KNPI, pemuda dan masyarakat," kata Kumaat.

Hal lain yang menjadi perhatian Ketua KNPI Sulut Jackson Kumaat ada keamanan dan ketertiban daerah.

" KNPI kaya akan perbedaan dan perbedaan adalah kekuatan, sehingga KNPI harus menjadi penengah atau pendamai dalam setiap permasalahan daerah," Pungkas Kumaat.