VAP Irup Hari Sumpah Pemuda 2018

Minut (Cahaya Kawanua) - Peringatan hari sumpah pemuda ke 90 diperingati Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Pemkab Minut) beserta unsur organisasi kepemudaan dilapangan upacara Kantor Bupati, Senin 29 Oktober 2018.

 Bupati Minahasa Utara Vonnie Anneke Panambunan(VAP) bertindak sebagai Inspektur Upacara. Sedangkan Pemimpin Upacara Franky Karamoy Ketua terpilih KNPI Minut.

 Bupati VAP pada kesempatan tersebut membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga RI Imam Nahrawi.

 "bangsa ini berhutang budi kepada para Pemuda yang menjadi pelaku sejarah pada tahun 1928. Deklarasi itu membakar semangat pemuda Indonesia, untuk menjadi pelopor pemuda dalam membangun kesadaran bangsa Indonesia," kata VAP

 Tahun ini, Hari Sumpah Pemuda ke 90 mengambil tema "Bangun Pemuda, Satukan Indonesia".

"Tema ini diambil atas dasar pentingnya kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertaqwa pada tuhan, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, bertanggung jawab, berdaya saing serta memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahan, kepeloporan, berkebangsaan berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dalam kerangka RI," ujarnya

 

Ketua KNPI Minut Frengky Karamoy mengajak seluruh pemuda Minut bersatu mengawal proses Pemilihan Umum 2019 mendatang.

" saya harap pemuda Minut akan mengawal pelaksanaan Pemilu agar nantinya akan terpilih pemimpin yang baik dan berkualitas terlebih yang ada di Minut, serta dapat menjaga pelaksanaan pemilu menuju pemilu yang aman," jelas Karamoy.

 

Sementara Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Minahasa Utara Maximelian Tapada mengatakan, momentun sumpah pemuda kiranya menjadi motivasi bagi pemuda dan pemudi Minut agar dapat mengembangkan jiwa kewirausahaan.

"jika pemuda dan pemudi telah memiliki jiwa interpreniur dan kepribadian yang baik merupakan modal dasar dalam membangun bangsa dan negara lebih khusus Kabupaten Minahasa Utara," kata Tapada.(han/Adv)