Judul: Kepsek Di Minut Catut Nama Bupati VAP Dan Minta Uang

Minut (Cahaya Kawanua) - Nama Bupati Minahasa Utara (Minut) Vonnie Anneke Panambunan (VAP) dicatut oleh seorang Kepala Sekolah (Kepsek) di salah satu sekolah dasar di Kecamatan Kalawat Minut.

Berbagai cara di lakukan sang kepsek ini untuk mendapatkan keuntungan pribadi, mulai dari meminta uang hingga menjanjikan DAK bagi para Kepsek lain dengan imbalan berupa uang atas nama Bupati VAP.

Kejadian ini sudah di ketahui VAP selang beberapa hari terakhir atas laporan beberapa guru dan kepsek, namun baru dipastikan saat adanya pertemuan antara Bupati dan para guru sertifikasi yang digelar di SMPN 1 Airmadidi, Jumat 26 Oktober 2018.

Dalam pertemuan itu, VAP langsung pertemukan pelapor dan sang kepsek, dihadapan ratusan guru sertifikasi untuk memastikan kebenaran laporan tersebut. Menariknya, sang ibu kepsek  ini tidak menampik tuduhan soal catut nama Bupati, dan yang paling mengejutkan sang kepsek langsung berseru, " trimakasih, puji Tuhan" ujar sang kepsek sambil tersenyum dan mengangkat dua tangannya ke atas dan melambaikan tangannya kepada para guru sertifikasi yang hadir sambil tersenyum

Sementara Bupati VAP langsung menegaskan kepada instansi terkait agar segera melakukan punishment kepada yang bersangkutan bahkan harus di mutasi.

" ibu itu harus di ganti karena saya tidak pernah menyuruh siapapun untuk meminta uang agar menjadi kepala sekolah," kata Bupati VAP.

Bupati juga menegaskan, para guru dan kepsek agar tidak memberikan uang kepada siapapun dengan janji menjadi kepala sekolah.

" jika ada yang meminta-minta uang laporkan ke saya, pasti saya tindak, " tegas VAP.(han)