l: VAP Dukung Tim Futsal Airone Berlaga Dizona Regional Sulawesi

Minut (Cahaya Kawanua) – Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Pemkab Minut) mendukung sepenuhnya tim futsal airone asal Minut meneruskan perjuangan mereka berlaga di liga futsal nusantara zona Sulawesi.

Tim Futsal Airone Minut yang berhasil menjuarai liga futsal zona Sulawesi Utara didampingi Ketua Asosiasi Futsal Minut Sevry Nelwan mendatangi Kantor Bupati Minut Selasa 16 Oktober 2018. Mereka diterima langsung Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan (VAP) di ruang kerjanya.

Ketua Asosiasi Futsal Minut Sevry Nelwan mengatakan, Kedatang mereka untuk menyampaikan kabar baik bahwa tim futsal asal Minut berhasil menjuarai liga futsal Zona sulawesi Utara dan meminta dukungan dan doa agar tim ini dapat berlaga dalam jenjang yang lebih tinggi yaitu liga futsal nusantara zona Sulawesi.

“kami menghadap Bupati untuk meminta doa restu dan dukungan karena tim ini akan berlaga dalam liga futsal zona sulawesi di Kota Kendari Sulawesi Tenggara ” ujar Zevry Nelwan.

Selain dukungan dan doa kedatangan mereka juga untuk memastikan jadi tidaknya mereka berlaga dalam ivent tersebut, mengingat tiket yang telah diraih akan mubasir jika tidak di topang dengan dana.

“kami bersyukur karena Pemkab Minut melalui Ibu Bupati telah memastikan mendukung tim airone berlaga dalam liga futsal di kendari 20 Oktober nanti, dana sebesar 35 juta rupiah telah disiapkan melalui Dispora Minut,” kata Sevry Nelwan.

Sebanyak 35 tim akan berjibaku dalam liga futsal nusantara zona Sulawesi untuk memperebutkan tiket ke ligapro.

“ karena ini adalah pengalaman pertama bagi tim futsal airone, target kami hanya masuk 10 besar, tapi tidak menutup kemungkinan meraih hasil lebih baik dan bisa berlaga di ligapro,” tutup Nelwan.(han)