Bupati Minut Bersyukur Raih Gelar STh

Minut (Cahaya Kawanua) - Tak ada kata terlambat untuk menuntut ilmu. Apa yang dilakukan Bupati Minahasa Utara (Minut) Vonnie Anneke Panambunan yang menuntut ilmu hingga meraih gelar STh menjadi contoh generasi kini bila mana pendidilan penting dan patut di syukuri.

Panambunan kepada wartawa, Jumat mengatakan, termotivasi melanjutkan studi theologia setelah sempat terhenti beberapa tahun lalu.

"Puji Tuhan hari ini boleh diwisuda. Saya pikir ini (gelar) hanya status saja, intinya adalah saya ingin melayani Tuhan," ujar Panambunan.

Sehari sebelum usia yang ke-57, Panambunan menyelesaikan studi strata satu (S1) dan menyandang gelar Sarjana Theologia (STh), melalui Sidang Senat Terbuka Pewisudaan Sekolah Tinggi Theologia Elohim Indonesia (STTEI) di Manado, Jumat (5/10/2018).

Bupati Panambunan mengaku banyak mengalami mujizat sepanjang hidupnya, termasuk dalam proses kuliah dan ujian akhir.

"Saya diuji selama beberapa jam oleh para profesor doktor. Secara manusia rasanya sulit untuk menjawab, tapi Tuhan selalu membantu," kunci Panambunan yang didampingi dua anak tercinta Daniel Rumumpe dan Estrella Tacoh.(han/Adv)