Wakili Sulut, Siswa Minut Juara Favorit Lomba Bercerita Nasional

Minut (Cahaya Kawanua) - Prestasi demi prestasi terus ditorehkan siswa dan siswi asal Minahasa Utara dalam kancah nasional.

Mewakili Sulawesi Utara dalam lomba bercerita di tingkat nasional, Jimmy Sangian siswa SD Negeri Kaasar Kecamatan Kauditan, Minahasa Utara ini, berhasil meraih prestasi yang membanggakan yaitu, berhasil meraih juara favorit.

"mewakili Minut, Jimmy berhasil juara di tingkat provinsi, kemudian dia mewakili Sulawesi Utara di tingkat nasional dan lewat perjuangannya di tingkat nasional jimmy berhasil masuk hingga grand final, walaupun masih kurang beruntung karena belum meraih juara pertama, namun berhasil menjadi juara favorit," jelas Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Minut Maximelian Tapada, melalui Lidia Tambingon SH MH Kabid Perpustakaan, , kamis 27 sep 2018.

Apa yang telah dicapai oleh siswa ini, kiranya menjadi inspirasi bagi siswa dan siswi lainnya di Minahasa Utara, karena lomba seperti ini rutin dilaksanakan setiap tahun.

"Untuk Tinggkat Minahasa Utara, lomba bercerita rutin dilaksanakan karena  sangat didukung oleh Bupati Vonnie Panambunan, hal ini juga kiranya akan memotivasi siswa siswi lainya,'' ujar Lidia Tambingon.

Tambingon juga menambahkan, tahun depan Minahasa utara menargetkan masuk 3 besar dalam lomba bercerita tingkat nasional.

"tahun ini kami juga akan melaksanakan lomba seperti biasa, namun kali ini penilaian akan memakai penilaian standart nasional, untuk meraih hasil yang lebih baik, target 3 besar," tutup Tambingon.(Jo)