Imunisasi Campak Dan Rubella Di Minut Capai 95 Persen

Minut (Cahaya Kawanua) - Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara ( Pemkab Minut) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) terus berupaya melakukan imunisasi Campak dan Rubella bagi setiap anak yang ada di daerah tersebut.

Kepala Dinkes Minut Dr Rina Widyati mengungkapkan, capaian program imunisasi hingga akhir september ini sudah berada di angka 95 persen. 

" target yang di minta oleh kemetrian kesehatan sudah mencapai 95 persen dari target sasaran imunisasi sebesar 48.000 lebih anak," ungkap Dr Rina Kamis 27 sep 2018.

Pihaknya mengaku, masih terus melakukan sosialiasi bagi masyarakat terlebih bagi orang tua yang memiliki anak agar dapat dilakukan imunisasi campak dan rubella.

" petugas masih berada di lapangan memberikan arahan kepada masyarakat agar semua anak dapat diberikan imunisasi, petugas lainnya saat ini bersama Unicef sedang berada di pulau mantehage likupang " katanya.

Walapun memiliki sejumlah kendala saat melakukan proses imunisasi, namun semua itu sudah dilalui dengan baik.

"isu ada yang meninggal tidak benar dan tidak berpengaruh saat saat proses imunisasi, begitu juga soal halalnya imunisasi yang diberikan sudah bisa diterima warga yang beragama muslim setelah keluarnya fatwa MUI yang terbaru," jelas mantan Dirut RSUD Walanda Maramis ini.

Kepala Dinkes Minut Dr Rina Widyati juga menambahkan, proses imunisasi yang sedianya berakhir september ini telah diperpanjang hingga akhir oktober nanti, hal itu mengacu pada surat edaran yang diterima dari Kementrian Kesehatan.

'' Imunisasi akan berlanjut hingga bulan oktober nanti sesuai dengan surat edaran dari kementrian kesehatan, dimana imunisasi ditambah 1 bulan," ujarnya.(Jo)