Bupati Dan FKPD Minut Deklarasi Pemilu Damai 2019

Minut (Cahaya Kawanua) - Bupati Minahasa Utara Vonnie A Panambunan didampingi Wakil Bupati Joppi Lengkong bersama jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) beserta Organisasi Masyarakat (Ormas), para camat, lurah maupun aparat desa, Polri dan TNI menggelar deklarasi Pemilu Damai 2019 di desa Kaima Kecamatan Kauditan, Selasa (18/9).

Deklarasi yang digagas Polres Minut dan pihak TNI, untuk mewujudkan Pemilu aman, damai, dan sejuk.

“Tujuan dari kegiatan ini untuk menyatukan pola pikir, agar pemilu di Minut berjalan lancar hingga terwujud rasa aman, damai, dan sejuk," ujar Kapolres Minut AKBP Alfaris Pattiwael SIK MH.

Dia mengatakan, kegiatan tersebut dilakukan secara serentak dan masuk dalam kegiatan nasional yang dipelopori Kapolri dan Panglima TNI. Bahkan target kegiatan yakni 3000 orang dari seluruh kecamatan yang ada di Minut dapat berpartisipasi. 

Pattiwael mengatakan, terhitung 20 November, tahapan pengamanan dimulai bersama dengan TNI untuk Pilcaleg dan Pilpres. 

“Persiapan terus dilakukan termasuk akan melakukan gelar pasukan untuk operasi Mantap Brata,” kata Pattiwael menjelaskan.

Sementara Bupati Minut Vonnie A Panambunan dalam sambutannya memberi apresiasi terhadap kegiatan yang dilakukan Polres Minut yang bekerjasama dengan TNI.

“Saya meminta kepada semua yang hadir ikut membantu aparat keamanan mewujudkan Pemilu yang aman dengan menolak hoax. Ini agar pembangunan di Minut dapat berjalan dengan baik bukan dengan muluk-muluk,” ujar Panambunan menegaskan.

Deklarasi damai 2019 dirangkaikan penandatangan bersama elemen masyarakat guna menunjang pemilu yang aman.(Melky)