Lomba Goyang Tobelo Torang Samua Bersaudara Sukses

Minut (Cahaya Kawanua) - "Open tournamen" Lomba goyang tobelo yang diselenggarakan oleh rukun "Torang Samua Bersaudara" Desa Matungkas Minahasa Utara, sukses digelar, Selasa (11/9/2018).

Ketua Rukun Torang Samua Basudara Demsi Lempas SH mengucapkan banyak selamat kepada para pemenang lomba.

"Semuanya sudah tampil dengan baik namun harus dipilih yang paling baik. Tetap semangat bagi semua tim, tetap jaga persatuan dan persaudaraan," ujar Lempas didampingi Ketua Panitia Finda Muhtar.

Penutupan Open Tournament Goyang Tobelo disaksikan langsung Hukum Tua Desa Matungkas Alfian Ruddy Mailoor.

Kesempatan itu Hukum tua turut menyerahkan hadiah kepada pemenang pertama Selection Crew Kalawat.

"Selamat kepada para pemenang. Dan pesan saya mari semua tim terus berlatih karena setiap tahun akan kita gelar pertandingan senam kreatif dengan hadiah yang bisa lebih besar lagi," ujar Mailoor yang turut memberi dukungan kepada Rukun Torang Samua Basudara Matungkas.

Dalam lomba seluruh peserta bersaing menunjukan bakat dan kreatifitas melalui gerak lagu senam kreatif. Para peserta saling mengejar angka dengan perbedaan tipis.

Namun demikian, dewan juri masing-masing Elvie Rahakbauw dan Susan Lahema dari Federasi Olahraga Kreasi Budaya Indonesia (FOKBI) serta juri pembanding Roy Mantiri selaku Sekretaris Desa Matungkas, telah memutuskan enam tim terbaik dari total 25 tim yang tampil.

Ke-6 tim tersebut yaitu Juara I Selection Crew Kalawat Minut (231.5 poin), Juara II Koko Kurey Tompaso Minahasa (224.5 poin), Juara III Mahanaim Squad Kawangkoan Baru Minut (221 poin), Juara IV D2 Kolongan Tetempangan Minut (220.5 poin), Juara V SSO Kalawat Minut (217.5 poin), dan Juara VI GP Squad Singkil Manado (217).(*Johan)