DPRD Minut Minta Pembangunan Gedung SD Wawoniang Segera Dilakukan Pemkab Minut

Minut ( Cahaya Kawanua ) - Anggota Dprd Minahasa utara Denny sompie, meminta Pemerintah Kabupaten setempat, segera membangun Sekolah Dasar Wawoniang Kecamatan Likupang Barat.

Terbakarnya SD Negeri Wawoniang beberapa waktu lalu, membuat puluhan siswa dan siswi didesa tersebut harus menimba ilmu didesa Airbanua dengan dengan jarak tempuh yang cukup jauh," kondisinya saat ini sangat memprihatinkan dan berpotensi terjadinya kecelakaan, karena mereka harus melalui jalan laut setiap harinya, dengan waktu yang lama. sedangkan jalan darat masih sangat rusak dan perlu diperbaiki serta memiliki waktu tempuh yang lebih lama", ujar Sompie.

hal ini membutuhkan perhatian serius Pemkab Minut, Sompie berharap, lewat Apbd Minut tahun 2019, pembangunan gedung sekolah tersebut dapat dilakukan," adanya gedung sekolah akan membantu masyarakat setempat untuk memperoleh fasilitas pendidikan yang lebih mudah", jelas Politisi PKPI Minut itu.

lebih jauh dikatakan Sompie, Pemkab Minut hanya menyiapkan anggaran, karena lahan sudah disiapkan,'' desa wawoniang telah memiliki lahan untuk pembangunan sekolah yang sudah disiapkan Pemerintah Desa", tutupnya.(Johan)