Upacara Penurunan Bendera di Minut Berlangsung Hikmat

Minut (Cahaya Kawanua)- Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Pemkab Minut) menggelar Upacara penurunan bendera memperingati hut kemerdekaan RI ke 73 yang di gelar dilapangan upacara Kantor Bupati. Jumat 17 Agustus 2018.

Bertindak sebagai Inspektur upacara adalah Kapolres Minut AKBP Alfaris Pattiwael SIK MH. Upacara nampak terlihat khidmat saat proses penurunan bendera di lakukan oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka ( PASKIBRAKA ).

Sementara untuk peserta, selain TNI dan Polri, upacara tersebut juga diikuti oleh Satpol -pp dan Damkar, Korpri serta tak ketinggalan perwakilan siswa siswi Minut. 

Tak jauh berbeda dengan upacara penurunan bendera di pagi hari, upacara penurunan bendera diikuti juga oleh Wakil Bupati Minut Joppi Lengkong, Ketua Dprd Minut, Kajari Minut, para Kepala dinas dan jajaran serta tamu undangan lainnya.

Wakil Bupati Minut Joppi Lengkong usai upacara penurunan bangga atas terlaksananya upacara dari kenaikan bendera merah putih sampai penurunan bendera.

"Apa yang dilakukan pahlawan menjadi motifasi kini hingga generasi mendatang dalam menperingati hari kemerdekaan RI. Biarlah selalu bersatu dalam membangun Indonesia, terlebih Minahasa Utara," ujar Bupati. (Johan)