Gaji Naik 5 Persen, ASN Dituntut Tingkatkan Kinerja

Minut (Cahaya Kawanua) – Rencana kenaikan gaji ASN dan pensiunan sebesar 5% di tahun 2019 di sambut bahagia oleh ASN yang ada di Pemkab Minut. Sorak gembira diiringi dengan tepuk tangan nampak terlihat saat pelaksanaan rapat paripurna istimewa Dprd Minut dalam rangka mendengarkan pidato Presiden RI Joko Widodo tentang RUU APBN Tahun 2019 dan nota keuangan. Kamis 16 Agustus 2018. 

Menanggapi hal tersebut, Bupati Minut Vonnie Panambunan mengaku sangat bersyukur, karena kenaikan gaji ASN dapat memotivasi kinerja dan pelayanan mereka ke masyarakat menjadi lebih baik. “ sangat bersyukur dan puji Tuhan pegawai minut akan lebih baik”.

senada disampaikan Ketua Dprd Minut Berty Kapojos. Menurutnya, rencana kenaikan gaji ASN di tahun 2019, kiranya akan memberikan efek positif bagi kinerja pegawai dan berharap tidak akan lagi di temukan adanya pungli dalam pelayanannya ke masyarakat, “ ini merupakan hal positif yang perlu di apresiasi, dan tentunya harus di barengi dengan peningkatan kinerja dan harus bebas pungli”.

Tak jauh berbeda disampaikan Wakil Bupati Minut Joppi Lengkong, menurutnya perhatian pemerintah pusat soal kenaikan gaji, nantinya akan menjadi tantangan pemerintah daerah terlebih para asn agar jangan malas bekerja,” asn harus tingkatkan kinerja, karena selain itu, akan ada reward and punishment yang diperketat".(Johan)