Bupati Minut Kukuhkan Paskibra 2018

Minut (Cahaya Kawanua) - Bupati Minahasa Utara Vonnie Anneke Panambunan, mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) dalam rangka peringatan HUT ke- 73 Proklamasi Kemerdekaan RI Tahun 2018, tingkat Kabupaten, yang dilaksanakan di Atrium Kantor Bupati, Rabu.

Bupati dalam sambutannya bangga dan salut terhadap siswa-siswi yang  boleh dipilih menjadi Paskibra Kabupaten Minahasa Utara dan telah menjalani latihan selama tiga bulan.

"Menjadi Paskibra tentunya menjiwai semangat juang, patriotik, heroik dari pejuang yang merebut kemerdekaan. Kedisiplinan dan integritas telah ditanamkan untuk melaksanakan tugas mengibarkan bendera pada 17 Agustus 2018. Biarlah tetap kompak, ceria, harmonis dan berjiwa besar. Jangan tegang dan grogi," ujar Bupati.

Bupati berharap, para Paskibra nantinya menjadi tonggak dalam membangun daerah. Tidak terlibat pada hal negatif sehingga menjadi panutan bagi generasi muda hingga membanggakan masyarakat.

"Terima kasih kepada orang tua siswa yang tlah merelakan anaknya dididik menjadi Paskibra, suatu kehormatan ketika anak-anak mnjdi paskibra. Semoga tugas mulia ini dapat dijalankan dengan baik yang sudah bekerjasama dengan pemerintah maupun pnitia dalam pengembangan tugas sebagai Paskibra. Juga terima kasih pada pelatih, intruktur yang tlah melatih Paskibra," ujarnya.

Pengukuhan itupun ditandai penyematan tanda pasukan Paskibra secara simbolis oleh Bupati Minahasa Utara dan diikuti penyematan oleh orang tua siswa. 

Bupati Minut pun mengapresiasi kepada para Pasukan Paskibra dengan memberikan hadiah tunai yang masuk kepada rekening masing-masing.

Hadir Forkopimda, Sekda, Perangkat Daerah, orang tua Paskibra, pelatih, instruktur, Purna Paskibra Indonesia Minut dan ASN.(Melky)