Semarak Kemerdekaan Pemkab Minut Gelar Lomba Gerak Jalan

Minut (Cahaya Kawanua) - Semarak memperingati HUT Kemerdekan RI ke- 73, Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara menggelar Lomba Gerak Jalan, Jumat.

Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan apresiasi kepada seluruh peserta gerak jalan yang dengan semangat menempuh perjalanan dari kompleks Universitas Klabat (Unklab) sampai halaman kompleks SMPN 1 Airmadidi.

"Senang sekali melihat seluruh peserta semangat mengikuti lomba. Sama seperti para pahlawan kita dahulu, mereka begitu semangat bahkan mengorbankan nyawa demi merebut kemerdekaan," ujar Bupati Panambunan.

Kepala Dinas Pendidikan Minut Alpret Pusungulaa selaku panitia HUT RI mengatakan, lomba tersebut diikuti 254 tim mulai dari SD, SMP, SMA, Organisasi Perangkat Daerah, Perusahaan Daerah, PKK, dan sejumlah perusahaan swasta.

"Jumlah tersebut adalah yang terbanyak selama penyelenggaraan lomba gerak jalan di Minut. Kegiatan ini juga belum diikuti oleh TP PKK," ujar Kadis.

Penghormatan peserta gerak jalan di tempat finia, disambut secara bergantian oleh para pejabat eselon II-III yang duduk di panggung penghormatan. Bahkan beberapa kepala perangkat daerah juga terlihat masuk dalam barisan peserta gerak jalan.

Kehadiran bupati turut didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Ir Jemmy Kuhu MA yang sekaligus didaulat melepas peserta dari star, Ketua Panitia HUT RI Drs Alprets Pusungulaa MSi, Sekretaris Boby Najoan SH, Bendahara Robby Parengkuan SH dan sejumlah kepala perangkat daerah.(Melky)g