Bupati Minut Kunjungi Sembilan Desa di Kepulauan

Minut (Cahaya Kawanua) - Bupati Minahasa Utara Vonnie Anneke Panambunan bersama rombongan ASN mengunjungi sembilan desa di wilayah kepulauan Kecamatan Wori, Likupang Timur dan Likupang Barat pada Jumat-Sabtu 28-29 Juli 2018, akhir pekan lalu.

Bupati Panambunan didampingi pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menggunakan Kapal Negara (KN) Bima Sena milik Basarnas Manado, dimana pada hari pertama Jumat (27/7/2018) bertolak dari Pelabuhan Desa Munte Kecamatan Likupang Barat jam 5.54 Wita mengawali kunjungan dari Desa Tatampi, Desa Nain, Desa Nain I dan Desa Tinongko.

Di Desa Tatampi, Desa Nain dan Desa Nain I, Bupati Vonnie Panambunan memberikan bantuan berupa alat pertanian, alat kesehatan, obat-obatan dan perlengkapan sekolah.

Khusus di Desa Tatampi, bekerja sama dengan Bank Mandiri, bupati menyerahkan secara simbolis bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) bagi beberapa keluarga.

Bupati pun berdialog dengan warga yang kemudian dilanjutkan dengan berbagi berkat berupa bantuan uang tunai kepada warga mulai dari lanjut usia sampai dengan anak-anak.

Terpisah, di Desa Tinongko, Panambunan juga memberikan bantuan berupa alat-alat pertanian, obat-obatan, alat kesehatan, perlengkapan sekolah dan bantuan bagi gereja masing-masing sebesar Rp10 juta. Selain itu bupati juga memberikan bantuan untuk rehabilitasi lapangan olahraga dan pengembangan kelompok Karang Taruna desa.

“Bagi rumah ibadah yang belum pernah menerima bantuan, silahkan ajukan proposal ke Pemkab Minut dan akan diberikan bantuan masing-masing sebesar Rp10 juta, dananya sudah ada,” ujar bupati dalam rangkaian kegiatan sekaligus menandatangani prasasti peresmian Kantor Hukum Tua Tinongko.

Pada kunjungan hari kedua, Sabtu (29/7/2018), Bupati Panambunan melakukan tatap muka dan memberikan bantuan buku tulis, alat pertanian, alat kesehatan kepada warga di Desa Kahuku, Ehe, Libas dan Lihunu.

Penyerahan bantuan tersebut dirangkaikan dengan pencanangan Kampung KB untuk warga Pulau Bangka yang dipusatkan di Desa Kahuku.

Selanjutnya, bupati beserta rombongan bertolak ke Pulau Gangga, tepatnya ke desa Gangga I.

Di sela-sela kunjungan kerja tersebut, Bupati Panambunan menampung aspirasi warga, di antaranya penambahan dan peningkatan kesejahteraan guru, pembangunan fasilitas kesehatan yang memadai, jalan, dan air bersih.

"Saya berharap bantuan ini dimanfaatkan sebaik-baiknya dan masyarakat terus mendukung program-program pemerintah," ujar bupati berpesan.

Turut serta dalam kunjungan kerja tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Minut Ir Jemmy H Kuhu, Kapolsek Likupang AKP Steven Simbar, Kapolsek Wori Iptu Karel Lasut, Plt Kepala Kantor Badan Pencarian dan Penyelamatan Manado Jefry Mewoh, Camat Wori Edward Tamamilang, Staf Ahli, Kabag Humas dan Protokol Pemkab minut Chresto Palandi SSTP MSi, Asisten 1 Rivino dondokambey, para Kepala Badan, jajaran Kepala Dinas serta staf, Babinsa jajaran Koramil 1309 Wori, Camat Likupang Barat Jorry Tintingon SAP, Camat Likupang Timur Donny Rondonuwu.(Melky/Adv)