Wakil Bupati Ibadah Syukur HUT Jemaat GMIM Kyrios Kawiley Ke- 43

Minut (Cahaya Kawanua) - Syukuran HUT Jemaat GMIM Kyrios Kawiley Ke- 43 yang di Pimpin Pdt. Evert Tangel STh. Mpdk berlangsung khusuk dan bermakna.

Puncak Hari Ulang Tahun (HUT) jemaat tersebut dirayakan dengan ibadah bersama pada Jumat (27/7).

Wakil Bupati Minut Pnt Ir Joppi Lengkong MSi yang sudah menjadi jemaat GMIM Kyrios Kawiley sejak tahun 1989, mengungkapkan berbagai perkembangan dari gereja ini.

"Dari segi kuantitas meningkat, dimana dulunya masih bergabung dengan GMIM di Treman masih 5 kolom, namun selama 43 tahun ini meningkat bisa berdiri sendiri dan sudah 14 kolom. Secara kualitas, jemaat yang bergereja makin banyak, ibadah kolom dan BIPRA (Bapa, Ibu, Pemuda, Remaja, Anak) berjalan dengan baik. Fisik pembangunan juga banyak perubahan. Dulunya kecil sekarang sudah difasilitasi balkon, pastori dan aula," kenang Wabup Lengkong, yang juga Ketua Panitia Pembangunan Gereja.

Dikatakan Wabup Lengkong, kunci dari pertumbuhan jemaat yaitu segenap hati menjalankan tugas gereja yaitu bersekutu, bersaksi dan melayani.

"Mari kita tingkatkan persekutuan di dalam Tuhan melalui ibadah. Warga gereja juga harus menjadi teladan di tengah-tengah masyarakat, menjadi contoh yang baik sebagai ornag beriman, jangan justru menjadi biang kerok penyakit masyarakat seperti abuk, judi, perkelahian atau hal-hal yang tidak berkenan. Menjadi saksi bagi sesama, melayani menjadi berkat bagi sesama, terutama di tengah keluarga," tambah suami dari Ketua TP PKK Jeivy Wijaya STh. 

Ketua Panitia HUT Jemaat Pnt Novita Runtukahu Keleyan SPi menambahkan, rangkaian  kegiatan sudah dimulai sejak 30 Juni 2018, dimeriahkan dengan berbagai kegiatan lomba olahraga dan kesenian, bakti sosial seperti donor darah, pengobatan gratis dari Dinas Kesehatan Minut, kunjungan diakonia ke Panti Asuhan Nasaret Tomohon dan Wale Ni Oki Betesda, senam Tobelo, lomba masak, dengan bahan dasar singkong serta banyak kegiatan lainnya.

"Kegiatan diikuti seluruh warga gereja terdiri dari 267 Kepala Keluarga (KK) dan sekitar 800-an jemaat," ujar Novita.(Melky/Adv)