Raih Kabupaten Layak Anak Bupati Tunjukkan Penghargaan HAN

Minut (Cahaya Kawanua) - Prestasi kembali diraih Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) di bawah kepemimpinan Bupati Vonnie Anneke Panambunan dan Wakil Bupati Joppi Lengkong sebagai kabupaten layak anak, yang penghragaannya ditunjukkan tepat di Hari Anak Nasional (HAN) berlangsung di Pendopo kantor Bupati, Rabu.

Tahun ini, Minahasa Utara meraih penghargaan Kabupaten Layak Anak Kategori Pratama yang diserahkan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Dr Yohana Rambise atas nama Presiden RI Joko Widodo.

Penghargaan tersebut diserahkan pada 23 Juli 2018 bertempat di Dyandra Convention Center dan diterima Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Ir Jofieta Supit, MSi atas nama Bupati Minahasa Utara.

"Penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) dapat diraih Kabupaten Minahasa Utara berkat kepedulian Bupati Minahasa Utara dalam pemenuhan dan perlindungan hak anak serta kerjasama seluruh instansi terkait dalam hal ini gugus tugas KLA yang langsung dimonitor oleh sekretaris daerah dalam pemenuhan terhadap indikator yang terdiri dari kelembagaan KLA, klaster hak sipil dan kebebasan, klaster lingkungan keluarga dan pengaduhan akternatif, klaster kesehatan dasar dan kesejahteraan, klaster pendidikan, pemanfaatan waktu luang dan budaya serta klaster perlindungan khusus," ujar Bupati Vonnie Panambunan, didampingi Kabag Humas dan Protokol Chesto Palandi SSTP MSi.

Dengan bangga, Bupati Panambunan menunjukan piala serta piagam penghargaan tersebut di sela-sela perayaan Hari Anak Nasional Minut di pendopo kantor bupati, Rabu (125/7/2018).

"Secara umum penghargaan kabupaten layak anak merupakan sinergitas seluruh pemangku kepentingan karena semua anak adalah anak kita semua," tutup Bupati Panambunan.(Melky/Adv)