Kejuaraan Karate Minut "Open Tournamen" Digelar

Minut (Cahaya Kawanua) - Kejuaraan Karate Minut Open 2018 memperebutkan Piala Bergilir Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE dan Piala Tetap Bupati Minahasa Utara Vonnie Anneke Panambunan yang akan berlangsung dari tanggal 24 sampai dengan 27 Juli 2018, resmi di buka pada Selasa, 24 Juli 2018 di Convention Hall Sutan Raja Hotel Desa Maumbi Kecamatan Kalawat Kabupaten Minahasa Utara.

Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey SE yang di wakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Ir. Marsel Sendow saat Pembukaan Kejuaraan Karate Minut Open 2018 mengatakan, "Memberikan Dukungan dan menyambut baik penyelenggaraan Kejuaraan Karate Minut Open 2018. Bertandinglah dengan baik, tunjukkan kemampuan tehknik yang di miliki, junjung tinggi sportifitas,  karena hal tersebut menunjukkan kedewasaan kita dalam berkompetisi", ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Sulawesi Utara Ir. Marsel Sendow memberikan motivasi. 

Ketua Federasi Olahraga Karate Indonesia (Forki) Minahasa Utara Ir. Lucky Kiolol dalam sambutannya mengatakan, "Kejuaraan Karate Minut Open yang untuk kedua kalinya di gelar, mendapat antusias dan atensi kehadiran para atlet, pembina, pelatih dan juri juga berbagai instansi terkait ini bertujuan untuk meningkatkan prestasi sekaligus sebagai wadah membangun tali silaturahmi juga saling berbagi pengalaman dalam pembinaan olahraga karate" ujar Lucky Kiolol yang juga anggota DPRD Kabupaten Minahasa Utara.

Lanjutnya, "Penyelenggara Kejuaraan Karate mutlak di laksanakan untuk peningkatan kualitas, sekaligus mengukur keahlian tekhnik atlet-atlet dari berbagai daerah untuk di jadikan sebagai bahan evaluasi dalam melakukan pembinaan prestasi secara berjenjang dan berkelanjutan. 

Tujuan dalam kejuaraan ini untuk sarana pemilihan atlet-atlet terbaik untuk di persiapkan dalam mengikuti event-event lanjutan baik tingkat nasional Federasi Olahraga Karate Indonesia (Forki) maupun tingkat internasional. 

Kejuaraan Karate Minut Open 2018 di ikuti oleh 500 Peserta yang berasal dari 6 Provinsi yaitu Sulawesi Utara, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Maluku Utara, Maluku dan Gorontalo. Juga Kabupaten Makasar, Palopo, Ternate, Morotai dan 15 Kabupaten/Kota lainnya di luar Sulawesi Utara. 

Adapun Kategori dalam Kejuaraan Karate Minut Open 2018 yang diikuti adalah kelas/kategori Pemula, Remaja, Dewasa, Veteran dan kategori Master", jelas Ketua Federasi Olahraga Karate Indonesia ( Forki ) Minahasa Utara Ir. Lucky Kiolol yang juga Ketua Panitia dalam laporannya. 

Pembukaan Kejuaraan Karate Minut Open 2018 di hadiri juga oleh Ketua KONI Sulut, Kasrem 131 Santiago, Kolonel Inf Theo Kawatu, Dandim 1310 Bitung, Letkol Inf Kusnandar Hidayat S.Sos, Wakajasdam XIII/Mdk Letkol Inf Rocky K, Para Dewan Wasit dan Juri Nasional dan Daerah, para Pembina dan Pelatih, Para Official dan para Atlet.