KPUD Minut Tetapkan 15 Parpol Lolos Berkas Pencalonan

Minut (Cahaya Kawanua) - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Minahasa Utara tetapkan 15 Parpol lolos berkas pencalonan dari 16 Parpol yang ada, dimana satu Parpol harus gugur karena tidak memasukan berkas hingga waktu ditentukan.

Ketua KPUD Minahasa Utara Stella Runtu di Airmadidi, Rabu mengatakan, untuk tahapan pengajuan daftar calon anggota DPRD Minut telah selesai dan 15 Parpol dinyatakan masuk pada tahapan verifikasi berkas hingga 18 Juli 2018.

"Selanjutnya tahapan penyerahan hasil berkas Caleg untuk perbaikan berkas hingga tanggal 31 Juli 2018," ujar Runtu. didampingi Komisioner KPU Hendra Lumanauw dan Darul Halim.

Runtu menghimbau kepada partai peserta Pemilu yang lolos berkas, untuk dapat melengkapi secara teliti.

"Tahapan ini masih memungkinkan adanya perubahan nama Bacaleg, namun untuk Bacaleg perempuan sebaiknya ganti dengan perempuan untuk memenuhi kuota keterwakilan perempuan. Pastikan juga Bacaleg bukan terpidana kasus korupsi, Narkoba dan pelecehan terhadap anak," ujar Runtu menjelaskan.

Adapun Parpol yang lolos tahapan pengajuan daftar calon DPRD Minut diantaranya PPP, Nasdem, PDI P, Berkarya, Golkar, Demokrat, Perindo, PKB, PBB, Gerindra, PKS, Hanura, PAN, PSI dan PKP Indonesia.(Melky)