Kabinet Inti VAP - JO Penuh Pertimbangan Matang

Airmadidi, (16/9) CK RSR -  Pasca dilantiknya Vonnie A Panambunan (VAP) - Joppi Lengkong (JO) sebagai Bupati dan Wakil Bupati Minahasa Utara pertengahan Februari 2016 lalu, kabinet inti yang digadang-gadang mampu mendongkrak perubahan pesat bagi pembangunan daerah setempat masih dipertimbangkan matang.

Bupati Minahasa Utara Vonnie A Panambunan setiap pertemuan dengan pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) setempat, seakan masih memberikan kesempatan bagi kabinet lama untuk tetap bekerjasama dalam menunjang visi dan misi pemerintah kini. Meskipun aturan sudah memungkinkan rolling pejabat.

"Kalau kalian suka dengan saya, kerja lah betul-betul asalkan suka bekerjasama membangun Minahasa Utara," ujar Bupati.

Hal paling mengharukan saat Bupati mengungkapkan isi hatinya dalam rapat paripurna APBD Perubahan beberapa hari lalu, dimana didalam lubuk hati yang terdalam, dirinya mengatakan tak pernah ada dendam sedikitpun bagi semua pihak karena bagi dia, sekarang sudah menjadi Bupati Minahasa Utara yang adalah milik semua.

"Saya sangat anti dengan namanya tahanan karena saya sudah merasakan derita ketika berada disitu. Untuk itulah kalaupun ada pimpinan SKPD yang terjerat kasus yang berbuntut pada masalah hukum, sebisanya pasti saya bantu karena saya tidak mau ada yang akan merasakan kerasnya kehidupan seperti yang dialaminya," ujar Panambunan.

Selain itu lewat slogan Mengasihi, Melayani dan Mensejahterahkan yang terus dikobarkan pemerintah kini, semakin memperkuat asumsi bila VAP - JO tetap mempertahankan kabinet saat ini.

"Saya terus berdoa lewat keyakinan saya meminta petunjuk dari yang maha kuasa untuk kebaikan Minahasa Utara," ujarnya.

Namun demikian sejumlah masyarakat Minahasa Utara menginginkan adanya terobosan demi terobosan peerintah kini untuk pembangunan dan kesejahteraan rakyat setempat.(Rodolf)