Banjir Peminat, VAP Buka Pameran Bursa Kerja Minut

Minut, Cahaya Kawanua - Dalam rangka menekan jumlah pengangguran, Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara melalui Dinas Tenaga Kerja menggelar pameran Bursa Kerja, yang dibuka langsung oleh Bupati Vonnie Anneke Panambunan, Kamis 28 Juni 2018.

Dalam sambutannya, Bupati Panambunan sangat mengapresiasi kerjasama dari 13 perusahaan yang ada di Minut karena memberikan kesempatan kepada tenaga lokal dalam penyelenggaraan pameran Bursa Kerja yang berlangsung di Hotel Sutan Raja.

"Saya sangat senang dengan adanya kegiatan ini. Sebagai Bupati, tentunya merupakan kebanggaan tersendiri jika melihat pengangguran berkurang, sehingga lebih meningkatkan taraf hidup masyarakat Minahasa Utara. Untuk itu, saya harap dengan adanya pameran Bursa Kerja ini bisa memberikan manfaat yang maksimal, dan  bagi yang terakomodir harus bekerja dengan baik" ucap Panambunan. 

Diungkapkan juga oleh Kepala Dinas Ketenagakerjaan Minahasa Utara Petrus Macarau, dalam Pameran Bursa Kerja yang berlangsung dua hari ini (28-29 Juni 2018) bekerjasama dengan 13 Perusahan dengan 20 jenis posisi kerja yang ditawarkan.

"Pada saat dibuka oleh Bupati, tercatat sudah 950 calon pekerja yang mendaftar dan siap untuk mengisi posisi kerja dari 13 perusahan yaitu, PT Indomarco Prismatama , PT Midi Utama Indonesia, PT Artha Mas Minahasa , Pt Sinar Niaga Sejahtera, PT Putra Bintang Minahasa, PT Daya Adiciota Wisesa, PT Sumber Alfaria Trijaya, PT Manado Karya Anugerah, PT FIF Group, PT Putra Bintang Sukur, PT Jiwasraya Asurqnsi, Sutanraja Hotel Manado, PT Solusi Transportasi Indonesia (Grab)" pungkas Macarau. (Yofian)