Antisipasi Libur, Kompleks Pemkab Minut Perketat Penjagaan

Minut, Cahaya Kawanua - Menghadapi libur panjang selama kurang lebih dua minggu membuat komplek kantor Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara menjadi "tidak berpenghuni" dalam kurun waktu yang cukup lama.

Mengantisipasi akan hal yang tidak diinginkan, Bupati Minahasa Utara melalui Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Minut Drs Theodore Lumingkewas memperketat penjagaan di area kantor Pemkab.

"Memang untuk harus ada penjagaan karena itu yang paling rawan misalnya pencurian dan lain sebagainya. Untuk itu walaupun dalam suasana libur, anggota tetap melakukan penjagaan bahkan lebih diperketat karena berpotensi terjadi hal yang tidak diinginkan mengingat tidak adanya aktivitas di kompleks perkantoran pemkab Minut" Ujar Lumingkewas.

Senada diungkap oleh James Wongindaan yang merupakan salah satu piket jaga mengatakan bahwa memang anggota berjaga disini 1x24 jam, Jadi kalau laki-laki jadwal jaganya 1x24 jam tapi kalau perempuan cuma masuk jam delapan jam Pulang jam delapan malam.

"Dalam penjagaan itu kami terdapat tiga regu dari laki-laki dan dua regu dari perempuan. Walaupun libur cuti bersama kita tetap melakukan penjagaan bukan cuma dalam waktu ini tapi hari raya idul fitripun kami tetap berjaga. Kalau menjaga di mako darma itu terdiri dari lima orang perempuan dan tiga orang laki-laki. Itu yang tinggal di pos penjagaan tapi lain lagi kalau yang sedang patroli sekitar pemkab itu ada 10 anggota yang ikut memeriksa dan menyisir kalau ada orang tak dikenal" pungkas Wongindaan. (Yofian)