Ribuan Jemaat GMIM Padati Minahasa Utara

Minut (Cahaya Kawanua) - Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-187 Pekabaran Injil dan Pendidikan Kristen GMIM 12 Juni 2018, serta HUT ke- 84 GMIM Bersinode 30 September 2018, ribuan jemaat GMIM padati Minahasa Utara, Selasa (12/6).

Ketua Panitia Kegiatan Berty Kapojos, di Airmadidi, Senin mengatakan, acara akbar GMIM bersinode yang dipusatkan di Minahasa Utara ini menjadi rangkaian kegiatan pada waktu lal diselenggarakan di Desa Serey Likupang Barat.

"Diperkirakan, ibadah puncak HUT Pekabaran Injil dan Pendidikan Kristen GMIM serta HUT GMIM Bersinode akan dihadiri sekitar 15 sampai 20 rib jemaat," ujar Kapojos.

Ketua DPRD Minahasa Utara sekaligus Ketua Umum Kegiatan Berty Kapojos mengaku siap untuk pelaksanaan kegiatan pada Selasa (beaok). Kapoyos tampak memantau persiapan akhir di lokasi kegiatan yaitu kompleks olahraga roda sapi pacuh Jalan Ir Soekarno.

Kapojos tampak teliti mengecek setiap perlengkapan baik panggung utama, soud system, tenda untuk peserta, konsumsi hingga teknis pengisian acara. 

"Seluruh persiapan hari ulang tahun pekabaran injil dan pendidikan kristen yang akan dilaksanakan besok sudah siap," kata Kapojos yakin.

Menurut politisi PDIP ini, koordinasi dengan pihak-pihak terkait termasuk Dinas Perhubungan dan petugas kepolisian sudah dilakukan.

"Kami minta maaf bagi masyarakat pengguna jalan ini karena besok jalur ini akan ditutup dan sudah diantisipasi pengalihan jalur oleh pihak berwajib," Demikian Berty Kapojos.(*)