Pemkab Minut Safari Ramadhan Tiga Mesjid di Minut

Minut, (Cahaya Kawanua) - Pemkab Minut dibawah kepemimpinan Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunam (VAP) melaksanakan Safari Ramadhan 1439 H di tiga mesjid yang ada di beberapa kecamatan di Minut secara seri, Kamis (7/6).

Bupati VAP di kunjungan ketiga mesjid ini, dalam sambutannya, Kamis mengatakan selamat menunaikan ibadah puasa. Dirinya pun berpesan kepada seluruh jemaat Muslim dan Kristiani yang hadir agar bisa menjaga kerukunan beragama. 

"Mari kita jaga persatuan dalam perbedaan agama kita agar Minut selalu aman dan tenteram. Jadi mari kita saling mengasihi meskipun berbeda agama," ujar Bupati.

Adapun mesjid yang dikunjungi Bupati VAP dalam kegiatan Safari Ramadhan ini yakni Mesjid Nurul Taqwa Desa Wasian Kecamatan Dimembe, Mesjid Al-Aziz Desa Mapanget Kecamatan Talawaan dan Mesjid Al-Muhsinin Desa Kalawat Kecamatan Kalawat. 

Dalam kunjungan ini, Bupati Minut pun memberikan bantuan dana bagi ketiga mesjid 

Dirinya menambahkan jika dalam puasa ini, jemaat Muslim diajak untuk bersungguh-sungguh melaksanakan ibadah puasa ini dengan baik. Sebab, doa bagi mereka yang berpuasa akan sangat besar kuasanya. 

"Doa orang yang berpuasa itu sangat besar dan tidak bisa dipatahkan oleh orang yang sirik kepada kita," katanya.

Turut hadir dalam Safari Ramadhan, Kapolres Minut AKBP Alfaris Patiwael, Kepala Kejaksaan Negeri Minut Rustiningsih SH dan sejumlah kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) jajaran Pemkab Minut serta para Camat se-Minut.(*)