Dinas Kearsipan Minut Gelar Lomba Bercerita Tingkat SD/MI

Minut, Cahaya Kawanua - Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara melalui Dinas Kearsipan menggelar lomba Bercerita tingkat Sekolah Dasar / Madrasah Ibtidaiyah (SD/MI), yang berlangsung di aula kantor Bappelitbang (Rabu 30 Mei 2018)

Menurut Kepala Dinas Kearsipan Minahasa Utara Drs Maximilian Tapada MSc bahwa lomba ini dibuka langsung oleh asisten III Dr Jane Simons Mkes dan diikuti oleh 12 Sekolah Dasar.

"Penyelenggaraan acara ini secara garis besar adalah untuk meningkatkan minat baca anak sejak dini. Kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun oleh Dinas Kearsipan ini melombakan  cerita yg diangkat dari sejarah dan budaya tanah Minahasa  karena merupakan bagian dari peninggalan  yang perlu dilestarikan dan dipertahankan. Dengan mengikuti lomba, diharapkan para peserta dapat memberikan referensi mengenai sumber buku yg dibaca kepada orang lain sehingga bisa menularkan minat baca kepada lingkungan sekitarnya" ungkap Tapada.

Dalam lomba bercerita ini, juri yang bertugas menilai adalah Siske Tamburian SPd, Edwin Ombuh SSos, Lidya V O Tambingon SH MH. 

Adapun hasil dari lomba bercerita ini adalah : 

- Juara 1 Jimmy Sangian SDN Kaasar

- Juara 2 Mentari Manorek SD Inpres Karegesan

- Juara 3 Monalisa Umboh, SD Inpres Karegesan

(Yofian)