Sambut HUT Bhayangkara, Polres Minut Gelar Turnamen Sepakbola

Minut, Cahaya Kawanua - Dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke 72, Kepolisian Resor Minahasa Utara(Polres Minut) menggelar Open Tournament Sepakbola 2018  memperebutkan piala Kapolres Minut yang berlangsung di lapangan sepakbola Desa Kaima Kecamatan Kauditan, Rabu (30/5).

Dalam sambutannya saat membuka pertandingan perdana turnamen, Kapolres Minut AKBP Alfaris Pattiwael SIK MH yang mengungkapkan kecintaannya terhadap dunia sepakbola sejak masih muda, sehingga dirinya terdorong menggelar kegiatan seperti ini karena mengandung beberapa tujuan positif bagi warga Kabupaten Minahasa Utara dan sekitarnya.

"Sepakbola adalah bahasa universal yang mempersatukan. Dengan penyelenggaraan turnamen seperti ini kami mengharapkan memajukan dunia sepakbola di tanah Tonsea dan  menemukan bibit bibit unggul serta bisa mempererat tali silaturahmi antar daerah di Minut sehingga secara tidak langsung juga bisa menjamin situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Minahasa Utara. Harapan kami juga, mudah mudahan Pemkab minut bisa melirik dan  menyelenggarakan kegiatan seperti ini, dan salah satu momentum yang pas adalah  dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 72, dan pasti akan disuport jajaran Polres Minut" ungkap Pattiwael.

Menurut Kasubag Humas Polres Minut yang juga merupakan ketua panitia penyelenggaraan turnamen AKP Hilman Muthalib SH bahwa kegiatan ini sebenarnya menarik animo yang luar biasa dari masyarakat Minahasa Utara, bahkan di daerah lain.

"Sebenarnya begitu banyak tim dari Munut dan kabupaten kota sekitar yang berminat untuk meramaikan open turnamen ini. Namun karena sudah direncanakan dari awal hanya 16 tim yang akan berlaga dengan sistem setengah kompetisi, maka dengan berat hati kami mohon maaf untuk yang belum bisa berpartisipasi. Perlu di catat bahwa turnamen ini merupakan pertama kali digelar oleh Polres Minut, dan kedepannya akan menjadi agenda tahunan sebab akan menjadi piala bergilir Kapolres Minahasa Utara" ucap Muthalib

Kebanggaan tersendiri diungkapkan juga oleh Hukum Tua Desa Kaima Meydi Reppi Kumaseh untuk bisa berkolaborasi dengan Polres Minut menggelar acara ini, yang juga pada saat pertandingan perdana turnamen ini, keseblasan Bocah Junior FC dari Kaima bisa membungkam keseblasan gabungan TNI Polri Brata Wiratama FC dengan skor 2-0.

"Terima kasih untuk kepercayaan jajaran Polres Minut dibawah pimpinan AKBP Alfaris Pattiwael SIK MH, sehingga bisa menggelar turnamen sepakbola seperti ini di Desa Kaima. Mudah mudahan kedepannya juga kami bisa saling bahu membahu dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif" tutup Kumaseh. (Yofian)