Serahkan Penghargaan Kepada VAP, Presiden Rindu Kunjungi Minut

Minut, Cahaya Kawanua - Kabupaten Minahasa Utara kembali menorehkan prestasi setelah Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo menyerahkan langsung penghargaan di bidang kesehatan yaitu Universal Health Coverage (UHC) Jaminan Kesehatan Nasional - Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) Award tahun 2018, langsung kepada Bupati Vonnie Anneke Panambunan di Jakarta, Rabu 23 Mei 2018.

Bupati VAP bersama Plt. Kepala Dinas Kesehatan Minut Dr Rina Wibyatidi melalui Kabag Humas dan Protokol Pemkab Minut Chresto Palandi SSTP, mengungkapkan bahwa acara ini bersama sejumlah Bupati dan Walikota yang masuk daftar penerima dari 140 kabupaten/kota serta 4 provinsi penerima penghargaan.

“Terima kasih rakyat Minahasa Utara, terima kasih kepada semua pihak terkait, BPJS Kacab. Manado, Kantor BPJS pelayanan Airmadidi, Dinas Kesehatan Minut, dan semua pihak yg ikut ambil bagian dalam keberhasilan ini. Kerja, keras dan kerja bersama ini harus dipertahankan dan ditingkatkan, sehingga kedepan prosentase ini semakin meningkat. Karena kesehatan adalah hal yang sangat penting. Karena hanya SDM yang sehatlah yang mampu memberikan kontribusi optimal bagi pembangunan daerah untuk Minut yangpasti semakin diberkati,” terang Kabag Humas Protokol mengutip pernyataan Bupati VAP. 

Diungkapkan juga oleh Palandi bahwa saat Bupati VAP berbincang bincang langsung dengan Presiden Ir Joko Widodo, terungkap bahwa orang nomor 1 di Indonesia ini ingin kembali ke Kabupaten Minahasa Utara kedepannya.

"Bapak presiden menanyakan kepada Bupati bagaimana keadaan masyarakat Minahasa Utara, menanyakan progress bendungan Kuwil, sambil menginstruksikan agar bupati tetap fokus membangun tanah Tonsea agar lmasyarakat lebih sejahtra, yang langsung diamini oleh VAP" ucap Palandi.

Usai penyerahan secara simbolis di Istana Negara, acara kemudian dilanjutkan di Hotel Grand Mercure untuk penyerahan seluruh penghargaan, sekaligus juga buka puasa bersama.

(Yofian/adv)