Tekan Pengangguran, Disnaker Minut Bakal Gelar Job Fair

Minut, Cahaya Kawanua - Dalam rangka menekan angka pengangguran yang ada Kabupaten Minahasa Utara, Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) bakal menggelar Job Fair yang sedianya akan diselenggarakan pada pertengahan bulan Juni 2018 mendatang.

Seperti yang diungkapkan oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Minahasa Utara (Kadis Naker  Minut) Petrus Macarau pada Selasa (22 Mei 2018) bahwa Jobb Fair ini nantinya akan menggandeng sejumlah perusahan yang siap bekerjasama dan membutuhkan sumber daya manusia yang kompeten di bidangnya, khususnya yang ada di Minut ini.

"Untuk tanggalnya masih akan menyesuaikan dengan Bupati Minut Vonnie Anneke Panambunan. Sebab rencana ibu Bupati nantinya yang akan buka kegiatan tersebut di Hotel Sutan Raja," ujar Petrus Macarau yang baru saja dipercayakan menjabat sebagai Kadisnaker setelah sebelumnya sebagai Sekretaris Dinas BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Minut ini.

Ditambahkan oleh  Macarau bahwa dalam Job Fair ini nantinya akan melibatkan  perusahaan yang siap menerima tenaga kerja, dan sampai saat ini sudah 7 perusahaan yang siap bekerjasama. 

"Sampai saat ini baru 7 perusahaan yang menyatakan kesiapan untuk ikut dan itu masih akan bertambah lagi melalui sosialisasi yang kami lakukan mengingat waktunya masih ada sebulan. Dengan adanya kegiatan ini, kiranya bisa membantu masyarakat untuk mendapatkan pekerjaan sesuai dengan keahlian yang dimiliki. Setiap perusahaan bisa merekrut sampai 10 orang tenaga kerja. Jadi saya harapkan agar masyarakat Minut bisa memanfaatkan kegiatan ini," tutup Macarau. (Yofian)