Pemkab Minut Gelar Safari Ramadhan Perdana 2018

Minut, Cahaya Kawanua - Bertempat di Masjid Istiqlal Kelurahan Airmadidi atas, Bupati Vonnie Anneke Panambunan memimpin jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara yang bekerja sama dengan Lembaga Penyelenggara Hari Hari Besar Islam (LPHBI) Minut melaksanakan Safari Ramadhan 1439 H perdana, pada Senin (21 Mei 2018).

Bupati Panambunan yang hadir di dampingi jajaran Pemkab Minahasa Utara ini dalam sambutannya menghimbau kepada jemaah Masjid Istiqlal Airmadidi Atas agar menjalankan ibadah Puasa dengan sungguh sungguh.

"Mari kita jadikan bulan puasa ini sebagai sarana untuk lebih mendekatkan diri Kepada Tuhan Yang Maha Esa" ucap Bupati Panambunan yang juga memberikan sumbangan 10 juta Rupiah untuk pembangunan Mesjid Istiqlal.

Senada diungkapkan oleh ketua LPHBI Minahasa Utara Usman SSos yang menyampaikan bahwa melalui momentum bulan puasa ini diharapkan agar tetap fokus menjalankan ibadah puasa tanpa terpengaruh dengan isu pemecah belah persatuan belakangan ini.

"Sebagai masyarakat di Kabupaten Minahasa Utara, mari kita jadikan bulan puasa ini untuk saling bahu membahu menangkal segala benih benih perpecahan yang berpotensi memecah belah persatuan di Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini" ungkap Usman yang juga merupakan Kabag Perlengkapan di Setda Pemkab Minut ini.

Turut hadir dalam safari Ramadhan ini, Kapolres Minut AKBP Alfaris Pattiwael SIK MH, Kajari Minut Rustiningsih SH, Kepala Pengadilan Airmadidi Agus Mahendra, kepala kepala SKPD jajaran Pemkab Minut, Ketua LPHBI Minut Usman SSos, Imam Masjid Istiqlal Ibrahim Abdullah, Camat Airmadidi Dolly Walukow, Lurah Airmadidi Atas Altje Kamuh. (Yofian/adv)