Minut Cari Bakat Muda Lewat O²SN Dan FLO²SN

Minut, Cahaya Kawanua - Dalam rangka mencari bakat bakat unggul dalam bidang Seni dan Olahraga di Kabupaten Minahasa Utara, Pemkab Minut melalui Dinas Pendidikan menggelar  Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), serta  Festival dan Lomba Olimpiade Seni Siswa Nasional (FLO2N) bertempat di SD Katolik Fransiskus Xaverius Kema, Selasa 15 Mei 2018. 

Kepala Dinas Pendidikan Minahasa Utara Drs Alpret Pusungulaa MAP yang  membuka kegiatan ini secara langsung mengungkapkan  bahwa, sudah menjadi kewenangan pemerintah kabupaten untuk menggelar acara ini dalam menemukan talenta para pelajar sejak dini sehingga bisa dipupuk dan diarahkan menuju lebih baik.

"Melalui Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN), serta  Festival dan Lomba Olimpiade Seni Siswa Nasional (FLO2N) kabupaten Minahasa Utara 2018 ini semoga dapat membentuk pelajar yang berprestasi akademik, olahraga dan seni serta berbudi pekerti yang luhur" tegas Pusungulaa yang pernah memegang jabatan sebagai Camat Kema ini.

Ditambahkan oleh Aser Manuel SPd yqng merupakan ketua panitia bahwa, dalam kegiatan O2SN dan FLO2N yang diikuti  oleh SD-MI dan SMP-MTs Kabupaten Minut tahun 2018 ini , dipertandingkan beberapa cabang olahraha (Cabor) dan seni budaya lokal. Kegiatan pun berlangsung selama 3 hari dan diikuti oleh 68 SMP serta 100 lebih SD dan dilaksanakan di sejumlah tempat yang ada di Kecamatan Kema. 

"Untuk kegiatan kesenian dilaksanakan di kantor Hukum Tua Kema Satu, olahraga lain di lapangan Kema Dua, bulu tangkis di Desa Tontalete, renang di Desa Laikit dan sebagainya. Ada 5 lokasi untuk kegiatan ini. Acara ini sudah dilaksanakan sejak kemarin (14 Mei 2018) dengan cabang olahraga renang, sementara pembukaan dilaksanakan hari ini," jelas Manuel. (Yofian)