Disdik Minut Pantau USBN SD Rujukan Negeri Tumaluntung

Minut, Cahaya Kawanua - Jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa Utara yang dipimpin oleh Kadis Sofitje Wolajan SE MM memantau langsung Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) di SD Rujukan Negeri Tumaluntung, Desa Tumaluntung Kecamatan Kauditan pada Rabu 2 Mei 2018.

Dalam sambutannya mewakili Bupati Minahasa Utara Vonnie Anneke Panambunan, Kadis Sofitje Wolajan memberikan motivasi kepada para peserta ujian sambil mengatakan agar peserta ujian kiranya sudah benar-benar siap,  baik secara fisik maupun mental, harus benar-benar yakin dan optimis mampu mengadapi ujian.

"Tetap konsentrasi dan tenang, memperhatikan semua petunjuk dari pengawas ruang, tidak boleh tegang dan takut, dan tetap menjaga ketenangan dan ketertiban pelaksanaan ujian, juga jangan lupa berdoa kepada Tuhan memohon hikmat agar dapat menyelesaikan soal ujian dengan baik dan mendapatkan nilai yang memuaskan, dan semoga pelaksanaan USBN ini dapat berjalan dengan aman, lancar, tertib, dan tidak ada kendala apapun, dan yang paling penting siswa-siswi yang sedang mengikuti ujian pada akhirnya mendapatkan hasil yang memuaskan" tegas Wolajan  sambil berharap peserta USBN dapat lulus 100%.

Menurut Kepala Sekolah Sekolah Dasar Rujukan Negeri Tumaluntung Nancy Togas SPd bahwa USBN tahun 2018 Sekolah Dasar Rujukan Negeri Tumaluntung di ikuti oleh 51 peserta terdiri dari 28 peserta laki-laki dan 23 peserta Perempuan. 

"USBN akan berlangsung selama 3 hari dengan 3 mata pelajaran yaitu Bahasa Indonesia,  Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam. Seluruh peserta USBN sudah benar-benar siap, karena sebelumnya sudah mengikuti pengayaan, dan melewati try out juga berbagai test yang diadakan di sekolah, begitu pun semua alat tulis yang diperlukan untuk ujian sudah di persiapkan semua", ujar Kepsek Nancy Togas SPd.

Turut hadir dalam acara ini, Pengawas biro Kauditan Andrie P Sendow,  Kabid Diknas SD/MI Agnes Kitong SPi, Hukum Tua Desa Tumaluntung Ifonda Nusah SE dan Kepala Sekolah Dasar Rujukan Negeri Tumaluntung Nancy Togas SPd. (Yofian)