Produk Unggulan Minut Ditampilkan Lewat Banex 2018

Minut, Cahaya Kawanua - Batam National Expo 2018 yang berlangsung di Nagoya Hill Batam (19 - 22 April 2018) tidak disia-siakan oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara melalui Dinas Pariwisata.

Dalam Banex 2018 yang menjadi ajang pameran produk unggulan daerah, Usaha Kecil Menengah (UKM), investasi, perdagangan dan pariwisata, Tim dari Dispar Minut yang dipimpin oleh Kadis Theodora Luntungan berkesempatan untuk lebih mengenalkan setiap potensi dari tanah Tonsea sebagai bentuk perwujudan salah satu Visi dan Misi dari kepemimpinan Bupati Vonnie Anneke Panambunan dan Wakil Ir Joppi Lengkong (VAP-JO).

"Kesempatan seperti ini harus kita ambil untuk mempromosikan potensi Minut, baik pariwisatanya sampai makanan khas kita, sehingga lebih mengenalkan kepada publik bahwa Minahasa Utara merupakan destinasi baru yang patut diperhitungkan" ujar Luntungan.

Menurut Luntungan juga bahwa pada ajang promosi lewat pameran di kota Batam, untuk stand Minut sendiri sangat banyak dikunjungi oleh pengunjung baik masyarakat Kota Batam itu sendiri, maupun warga Sulut yang tinggal di Kota Batam bahkan wisatawan dari negera Cina sehingga dengan mengikuti pameran ajang promosi ini semoga dapat menarik wisatawan lokal maupun mancanegara datang berkunjung ke Minahasa Utara.

"Di stand Minut, dipromosikan panganan khas seperti pala manis, halua kenari, bagea, kacang goyang, pia kacang, serta objek wisata Minahasa Utara seperti Waruga Sawagan Kecamatan Airmadidi, Bukit Pandangan Raewaya Kecamatan Airmadidi, Kaki Dian Kecamatan Airmadidi, Arum Jeram Sawangan Kecamatan Airmadidi, Pantai Pall Marinsouw Kecamatan Likupang Timur, Air Terjun Kokole Kecamatan Likupang Selatan, Zero Point Kecamatan Kalawat, Bukit Pulisan Kecamatan Likupang Timur, Pulau Lihaga Kecamatan Likupang Barat, Pulau Komang Kecamatan Likupang Timur, Pancuran Tumatenden Kecamatan Airmadidi, Hutan Mangrove Bahoi Kecamatan Likupang Barat, dan banyak lagi" tandas Luntungan. (Yofian)