Meriahkan Paskah Pemkab, Warga Tambun "Rela" Sebrangi Laut

Minut, Cahaya Kawanua - Salut pantas disematkan untuk 17 warga Desa Tambun di Pulau Talise Kecamatan Likupang Barat saat ambil bagian dalam lomba paduan suara Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara.

Bagaimana tidak, rombongan warga yang di pimpin langsung oleh Hukum Tua Godfried Tatika ini dengan antusias mengikuti acara dalam rangka perayaan Paskah yang digelar di pendopo pemkab Minut yang dipisahkan oleh jarak yang jauh dan lautan.

"Kami mewakili Kecamatan Likupang Barat berpartisipasi dalam lomba paduan suara yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dibawah kepemimpinan ibu Bupati Vonnie Anneke Panambunan dan wakil Ir Joppi Lengkong" tegas Godfried yang akrab disapa "Opo" oleh masyarakatnya ini.

Ditambahkan oleh Godfried bahwa jarak tidak bisa memupus keinginan warga Desa Tambun dalam berpartisipasi dalam acara ini serta kerinduan untuk bertemu langsung dengan Bupati Panambunan beserta jajarannya.

"Kami yang berjumlah 17 orang semuanya berasal dari Desa Tambun yang terdiri dari para perangkat Desa dan anggota serta pengurus BPD" tandas Godfried di dampingi oleh Chresto Palandi selaku Camat Likupang Barat.

Terpisah, Bupati Minahasa Utara melalui Sekretaris daerah (Sekda) Ir Jemmy H Kuhu MA sangat mengapresiasi kedatangan warga kepulauan dalam rangka perayaan Paskah di jajaran Pemkab Minut ini.

"Luar biasa antusiasme yang ditunjukan kepada warga Desa Tambun dalam menghadiri acara ini. Ini juga tak lepas dari motivasi yang diberikan oleh Hukum Tua dan Camat sehingga bisa ambil bagian dalam acara peringatan Paskah oleh Pemkab Minut ini. Patut dicontoh!" Ungkap Kuhu. (Yofian)