Buka UNBK SMPN 1 Airmadidi, VAP Motivasi Peserta Ujian

Minut, Cahaya Kawanua - Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara yang dipimpin Bupati Vonnie Anneke Panambunan mengawali Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMP Negeri 1 Airmadidi dengan membuka token, pada Senin (23 April 2018).

Dalam keaempatan ini sebelum membuka token soal UNBK ini, VAP sapaan akrab Panambunan memberikan semangat kepada seluruh siswa yang menjadi peserta agar bisa menyelsaikan soal dengan baik.

"Sebelum mengerjakan soal, berdoa dulu, agar Tuhan memberikan kekuatan dan kemampuan untuk menjawab semua soal yang diberikan," katanya.

Ditambahkan Ketua KBPP Polri Sulut ini ini agar saat mengerjakan soal, baca baik baik dulu, baru jawab, sehingga bisa mendapat hasil yang baik serta para peserta ujian  bisa lulus dengan nilai yang memuaskan.

"Semoga semua siswa di Minut bisa lulus dengan nilai yang baik dan tak hanya siswa yang mengikuti UNBK tetapi juga UNKP, bisa lulus dengan nilai yang baik, dan bisa membanggakan orang tua," tukas VAP

Terpisah, Kepala Sekolah SMP N 1 Airmadidi Fredrika Tasiam mengatakan, semua siswa sudah siap mengikuti UNBK. "Mereka sudah siap, karena memang sebelum mengikuti UNBK, ada penambahan jam belajar, mengikuti pengayaan, serta simulais," jelas Tasiam.

Turut mendampingi Bupati VAP dalam membuka token UNBK di SMP Negeri 1 Airmadidi ini, Sekretaris Daerah (Sekda) Ir Jemmy H Kuhu MA, Kepala Bappelitbang Arnolus Wolajan, Kadis Pendidikan Sofitje Wolajan, serta Kapolres Minut AKBP Alfaris Pattiwael SIK MH. (Yofian/adv)