Rapat Paripurna APBD Perubahan Minahasa Utara 2016

Airmadidi, (15/9) CK RSR - Rapat paripurna DPRD yang di pimpin Ketua Berty Kapojos bersama instansi Pemerintah Minahasa Utara tentang Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Tahun Anggaran 2016 berlangsung di ruang sidang kantor dewan, Rabu (14/9) malam.

Paripurna diawali Laporan Badan Anggaran (Banggar) tentang Rancangan Peraturan Daerah APBD Perubahan oleh Ketua Banggar Denny Sompie dengan memiliki catatan penting bagi setiap pengguna anggaran yaitu setiap kegiatan yang dianggarkan harus jelas sesuai pemanfaatan.

Setiap fraksi DPRD Minahasa Utara baik PDI Perjuangan, Fraksi Partai Gerindra, Fraksi Partai Golkar, Fraksi Partai Demokrat, Fraksi Partai Hanura dan Fraksi Restorasi Keadilan Indonesia lewat pendapat akhir menerima Ranperda untuk ditetapkan menjadi Perda APBD Perubahan 2016.

Meski menerima penetapan Ranperda menjadi Perda, ada beberapa kritik dan saran serta masukan untuk dievaluasi pemerintah Minahasa Utara demi berjalannya roda pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

"Ada berbagai kritik yang dilontarkan untuk kedepan dapat dijalankan sesuai fungsi," ujar Ketua DPRD Minahasa Utara Berty Kapojos didampingi Wakil Ketua Dewan Denny Wowiling dan Shintya Rumumpe.

Kesemoatan itu sekaligus pembacaan naskah persetujuan DPRD Minahasa Utara oleh Sekretaris DPRD Theodore Lumingkewas yang disertai penandatanganan sekaligus penyerahan laporan.

Bupati Minahasa Utara Vonnie A Panambunan setelah mendengar tanggapan dan masukan fraksi akan berupaya serta bekerjasama semua pihak membangun Minahasa Utara dan menerima sikap kritis yang merupakan refleksi demi mekanisme tentang Ranperda yang bermuara terhadap pembangunan Minahasa Utara.

"Memang tidak semuai tuntutan dapat dilayani namun melihat dari kondisi keuangan belum memadai maka akan di lakukan skala prioritas tanpa mengabaikan harapan lain," ujar Bupati.

Bupati berharap, kedepan baik pemerintah maupun DPRD bekerja dengan baik tanpa embel-embel melainkan saling membangun.

Rapat Paripurna dimulai pada pukul 22.00 Wita dan berakhir sekira Kamis (15/9) pukul 01.00 wita.***