Optimalisasi Pemerintahan, Pemkab Minut Rolling 79 Jabatan

Minut, Cahaya Kawanua - Dalam rangka optimalisasi tugas dan pekerjaan di lingkup Pemkab Minut, Bupati Minahasa Utara Vonnie Anneke Panambunan  melakukan rolling 79 jabatan yang langsung dilantik oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Ir Jemmy H Kuhu MA di aula kantor Bappelitbang, Jumat (13 April 2018).

Diungkapkan oleh Kuhu bahwa ke-79 pejabat tersebut terdiri dari 44 pejabat eselon IV dan 35 pejabat eselon III, dan sudah melalui berbagai kajian dalam rangka menunjang kinerja dalam lingkup Pemkab Minut

"Pengembangan karir pegawai bukan hanya untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan namun untuk peningkatan kinerja pemerintah daerah dalam melaksanakan tugas pelayanan umum," ujar Sekda Jemmy Kuhu, mewakili Bupati Minut.

Ditambahkan oleh Kuhu bahwa dalam setiap pelaksanaan rolling, ada sejumlah faktor yang dipertimbangkan sebelum atau mutasi jabatan, agar sesuai dengan maksud dan tujuannya.

"Pertimbangan kualifikasi, kompetensi, moralitas, aspek kerja, nilai pengabdian dan komitmen pada tugas. Pemerintah berharap seluruh ASN dapat menjalankan tugas dengan baik pada jabatan yang baru," pesannya.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Minut Drs Styvi Watupongoh menambahkan bahwa  setiap pejabat yang baru dilantik agar melaksanakan tugas yang di emban dengan penuh tanggung jawab.

"Pelaksanaan rolling ini berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Minahasa Utara (Minut) Vonnie Anneke Panambunan (VAP)  dengan nomor:821/BKPP/03/IV-2018" tegas Watupongoh. (Yofian/adv)